Bareng Kopdar Komunitas Motor Box Yogyakarta (KOMBO JOGJA)

IMG_7456

Central Java Tour belum lengkap kalau belum bertemu dengan tuan rumah khususnya dengan para bikerz penyuka turing di Yogyakarta. Beruntung Motobikerz mendapat kesempatan bertemu dengan rekan-rekan anggota Komunitas Motor Box Yogyakarta di lokasi kopdar (kopi darat) tepatnya di Titik Nol KM Jogja depan Gedung KONI pada Jumat malam, 23/1/14.

Usai makan malam angkringan di depan Wisma Sargede Jl. Pramuka Jogja, Motobikerz diajak oleh Bro Fredy Setiawan untuk menyapa rekan-rekan KOMBO JOGJA ditemani oleh Bro Koko HTML Jaksel yang kebetulan lagi berdomisili di Jogja.

Motobikerz mengendarai Inazuma GW250 yang juga sudah dilengkapi Box SHAD 48, dan tentu saja kehadiran Motobikerz ini disambut gembira dengan teman-teman KOMBO JOGJA. Uniknya untuk bergabung dengan KOMBO Indonesia bisa dibilang sangat sederhana, asalkan motornya sudah pakai box, dan merek motorrnya apa saja, maupun merek boxnya juga apa saja.

“Kami disini sebagai komunitas secara sukrela berkumpul bersama khususnya bagi para biker penggemar motor dengan box. Merek motor terbuka untuk semua merek, tidak ada batasan soal merek, tahun produksi, juga merek box motor terbuka apa aja,” buka Fredy Setiawan yang dikenal sebagai sesepuh KOMBO JOGJA.

IMG_7428

Motobikerz mengamati beberapa motor anggota KOMBO JOGJA yang memang tampak seru sudah dilengkapi box pada motornya, ada yang pakai merek GIVI, SHAD, KAPPA, dan juga modelnya beda-beda, ada yang pakai Top Box, Side Box, dan bahkan ada juga yang sudah lengkap pasang Top Box sekaligus dengan Side Box. Wah.. suasana ini benar-benar mengingatkan kenangan lama Motobikerz pada saat dulu memiliki Honda Tiger antara tahun 2005-2010.

“Member Komunitas KOMBO Jogja yang sudah terdaftar sekitar 80 bikerz, dan kami memiliki jadwal kopda hari Rabu malam sebagai kopdar santai dan Jumat malam sebagai kopdar rutin. Yang ramai adalah saat kopdar rutin sekitar 40 s/d 50 member lebih hadir, apalagi kami sering kedatangan tamu dari member-member KOMBO daerah lain, seperti saat ini kami kedatangan tamu Palembang,” jelas Bro Fredy.

Kebanyakan member KOMBO Indonesia adalah penggemar turing, tak heran jika motornya dilengkapi dengan box dengan tujuan Safety Riding, artinya barang bawaan bisa disimpan didalam box dan ini tentunya lebih aman dan nyaman.

Bicara soal turing, apakah member KOMBO Jogja arogan dijalan?

IMG_7424

“Kami tidak mau disebut arogan, yang pertama angggota KOMBO Jogja dilarang menggunakan strobo dan sirene karena kita benar-benar menerapkan peraturan lalu-lintas yang berlaku, bahkan jika setiap kali mau turing kita lakukan pemeriksaan SIM dan STNK, jadi kalau ada peserta yang belum punya SIM atau sudah habis masa berlakunya langsung kena out alias tidak boleh ikut,” tegas Bro Anis sebagai Divisi Turing KOMBO Jogja.

“Tata tertib turing juga menjadi perhatian, dimana setiiap member KOMBO JOGJA harus tertib dan sopan selama dijalan, bahkan jumlah member turing dipecah-pecah menjadi 5 orang untuk setiap grup agar iringan turing tidak menggangu sesama pengguna jalan raya,” tambah Bro Anis.

Jika teman-teman mau bergabung dengan KOMBO JOGJA, mencari teman baru, mencari teman turing, hobi dengan box motor, dan sebagainya, silahkan bergabung dengan KOMBO JOGJA “KOMUNITAS MOTOR BOX JOGJAKARTA” atau gabung melalui akun facebook

Terima kasih kepada Bro Fredy Setiawan pemilik Fredy Motoshop Jogja yang sudah mengantar Motobikerz ikut Kopdar KOMBO JOGJA, dan terima kasih kepada Bro Koko yang sudah membantu Motobikerz dalam hal pengambilan foto-foto dokumentasi.

5 thoughts on “Bareng Kopdar Komunitas Motor Box Yogyakarta (KOMBO JOGJA)

  1. penguinmoto123 says:

    Kombo Jogja pancen Istimewa,,,
    sayang ane lg absen kopdar,,,he2

  2. […] Ladies Bikers Se-Indonesia) wilayah Yogyakarta yang sempat ditemui Motobikerz.com pada saat bareng kopdar Komunitas Motor Box Yogyakarta (KOMBO JOGJA) hari Jumat, 23/1/15 yang […]

  3. Mau tanya bos, ada yg tau kontak KOMBO Purwokerto.. thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *