Solo Riding Mario Iroth demi Nusantaride Rally Ujung Kulon

P1090108

Kita ketahui solo rider, Mario Iroth adalah salah satu bintang tamu Nusantaride Rally Ujung Kulon. Iapun mengisahkan tentang perjalanannya kepada Motobikerz.com bagaimana ia riding dari Bali ke Ujung Kulon Banten demi bisa bertemu dengan teman-teman sesama penyuka riding adventure dan touring. Berikut ini kisahnya yang ditulis oleh Mario Iroth.

Ujung Kulon! siapa yang tidak mengenal taman nasional yang satu ini, tempat habitat sekitar 60 ekor badak bercula satu yang merupakan warisan alam Indonesia yang sudah langka.

Pada kesempatan ini, sebuah forum pencinta sepeda motor yang hobi jalan-jalan sekaligus foto-foto bernama Nusantaride mengadakan event tahunan National Rally, terpilihnya lokasi di Ujung Kulon agar para pesertanya bisa lebih aktif berbaur dengan alam dan warga nya dan juga ikut melestarikan semua unsur didalamnya.

Wheel Story terpilih menjadi pembicara dalam event tersebut yang digelar pada 12 – 13 Januari 2014. Berhubung markas Wheel Story di Bali, maka sudah harus jalan pada tanggal 9 Januari dari Kuta – Bali, akan menempuh sekitar 1.300Km hngga sampai ke Lokasi di Taman Jaya – Ujung Kulon kordinat sekitar : S6 47.013 E105 30.155.

Kota Pasuruan adalah pemberhentian saya yang pertama setelah meninggalkan Kuta untuk makan malam, lalu saya teruskan riding sepanjang malam hingga matahari mulai terbit sebelum memasuki Jawa Tengah, saya lantas mengunjungi Solo untuk mecicipi Soto di kedai soto gading untuk sarapan.

Lalu lanjut ke Jogya saya melakukan Shiatsu massage terletak di jalan Senopati untuk mereggangkan kembali otot-otot setelah riding sekitar 550 Km dari Bali, lalu lanjut ke lokasi via jalan pantai selatan saya kembali disuguhkan dengan pemandangan sunset yang luar biasa saat berada di daerah Kebumen.

Saya pun tiba di Taman Jaya lokasi Nusantaride National Rally Ujung Kulon pada tanggal 12 sore hari dan hanya beberapa jam sebelum Wheel Story tampil di panggung.

Saya memang melakukan stopover di Bandung dan menginap di Sawarna sebelum berada di Lokasi yang lumayan mengupas adrenalin untuk menaklukan medan offroad sepanjang 20 Km, banyak peserta yang kehabisan tenaga namun semua itu terbayar ketika kita bisa bersama menikmati alam dan melakukan serangkaian acara seru dari Nusantaride.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *