Pilih Jaket hujan yang terbaik, ada harga tentu ada kualitas

IMG-20150208-WA0010

Ada harga tentu ada kualitas, dan semboyan ini juga berlaku buat masbro saat memilih jaket hujan. Dari pada bingung bicara soal merek jaket hujan yang beredar dipasaran, sebenarnya masbro sudah bisa menentukan sendiri dari harganya. Tanya harganya dan apakah sesuai dengan uang yang tersedia.. Berani bayar mahal, sudah pasti akan mendapatkan kualitas yang lebih baik.

Motobikerz.com sudah banyak mencoba berbagi macam merek jaket/jas hujan, dan yang pasti adalah membutuhkan jaket hujan yang tidak mudah merembes, tidak mudah cepat bocor, tahan lama (awet), mudah perawatannya, dan juga mudah dipakai (ngga pake ribet).

Ngomong-ngomong soal adu ketahanan terhadap rembesan air, sebenarnya bisa dikatakan hampir semua jaket “tidak tahan” terhadap rembesan air apalagi saat menghadapi hujan deras, dan hujannya juga dkategorikan sebagai hujan keras, dan sangat lama, misalnya hujan nonstop lebih dari dua jam (dipakai berkendara).

Namun demikian ada beberapa saran yang perlu diketahui saat memilih jaket hujan, yang pertama kenali dulu mereknya, apakah sudah ada di pasaran atau tidak pernah didengar. hal ini bisa ditanyakan kepada teman-teman pengguna sepeda motor.

Kemudian pilihlah bahan jaket hujan yang terbuat dari PVC (polyvinyl chloride), meskipun disebut-sebut jaket PVC kedap air, tetapi kekurangannya adalah bahan ini panas sekali membuat penggunanya kegerahan.

Hindari memilih jaket hujan yang sambungannya di jahit karena air hujan dapat masuk lewat sambungan tersebut, jadi pilihlah yang model sambungannya di pres karena lebih aman dari air hujan.

Hindari pula jas hujan model ponco (bukan jaket) dan model ponco ini sangat berbahaya karena mudah tergulung ke roda saat berkendara

Nah.. sekarang bicara soal harga dan ini kembali kepada masing-masing kualitas jaket dan mereknya, sementara ini di pasaran terbagi menjadi 3 kelas diantaranya :

  1. Kelas super murah (model ponco atau jaket tipis) dengan kisaran harga Rp 25.000,- hingga Rp 40.000,-
  2. Kelas harga sedang dengan kisaran harga Rp 50.000,- hingga Rp 190.000,- (ini biasanya dijual satu setel, jaket dan celana)
  3. Kelas harga mahal dengan kisaran harga Rp 200.000,- keatas (ini biasanya dijual hanya jaketnya saja).

Memilih jaket yang terbaik adalah pertimbangan yang bijaksana karena ini berkaitan dengan keselamatan berkendara, dan ini adalah untuk kepentingan masbro sendiri. Josss!

20150208_103318

3 thoughts on “Pilih Jaket hujan yang terbaik, ada harga tentu ada kualitas

  1. ane jas hujan pakai respiro om…, 1 set jaket celana. Basahnya sama keringat bukan sama hujan kl dipakai …. udah hampir 2 tahun tapi masi awet aja selangkangannya (biasanya jas hujan model celana paling lemah disini nih)

  2. jas hujan lokal ada yang bagus juga gan. Jas Hujan Monas contohnya. desainya simple dan praktis dibawa kemana-mana karena tidak tebal seperti bahan karet. Tiap jahitan juga sudah seam sealed sehingga lebih mengurangi kebocoran. Dengan harga dibawah 100 ribu jas hujan ini cukup awet dan mumpuni untuk menghadapi musim hujan
    http://www.jashujanmurah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *