Asyiknya.. jadi orang Indonesia pertama jajal Scrambler Ducati

20150213_122205

Kehadiran Motobikerz.com di Phetchaburi Province Thailand yang berjarak 3 jam atau 200 km dari Survanabhumi International Airport Bangkok pada hari Jumat, 13 Februari 2015 yang lalu benar-benar sangat exciting. Pasalnya Motobikerz.com bersama Detik.com menjadi orang Indonesia pertama yang menjajal Scrambler Ducati. Nah.. untuk artikel first impresinya silahkan buka halaman ini.

Disini Motobikerz tidak saja sekedar menjajal motornya, tetapi juga bertemu dengan orang-orang penting yang telah sukses membangun proyek Scrambler Ducati, antara lain Julien Clement berusia 27 tahun adalah sang designer Scrambler Ducati, kemudian Claudio De Angeli sebagai Product Manager Scrambler, dan Mario Alvisi sebagai Scrambler Brand Unit Director.

Motobikerz juga bertemu dengan Pierfrancesco Scalzo yang dikenal sebagai ASIA General Manager at Ducati Motor Holding, serta beberapa rekan-rekan media ternama di kawasan Asia Pacific, termasuk dua orang lady biker yang sudah populer, yakni Tsui Lok Sze (Loretta) asal Hongkong, dan Vaune Phan asal Singapore.

Main_Scrambler_Page_03

Bicara soal sejarah Scrambler Ducati, sebenarnya motor 803 cc 75 hp ini adalah motor lahir baru dari sebuah motor bermesin kecil yang pernah dipasarkan pertama kali di Amerika tahun 1962. Kemudian di tahun 1968 dipasarkan di Eropa dan sempat menjadi icon. Pada tahun 1971 mesin motor ini dikembangkan menjadi 3 model, yaitu 50cc, 100cc, dan 125cc, namun sayang sekali pada tahun 1975 produksi sepeda motor ini dihentikan.

Selang waktu 40 tahun kemudian (1975 -2015), akhirnya model sepeda motor ini kembali diperkenalkan kepada publik dengan nama Scrambler Ducati. Hal ini tentunya mendapat desain baru dari seorang desainer muda, Julien Clement.

Pada presentasi produk hari Kamis malam, 12/2/15 di Hotel De La Paix Cha-Am Phetchaburi, Motobikerz melihat sendiri bagaimana Julien meng-sketch motor Scrambler ini mulai dari potongan dua buah roda yang kemudian pelan-pelan menjadi sebuah gambar motor Retro Modern yang pada akhirnya Scrambler ini dijajal langsung oleh Motobikerz pada esok harinya. Wah,, mantap banget bro!

One thought on “Asyiknya.. jadi orang Indonesia pertama jajal Scrambler Ducati

  1. […] artikel Scrambler Ducati, berikut ini adalah data spesifikasi teknis, dan tabelnya ada di halaman ini. Mesin L-Twin […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *