Sensasi Riding Harley-Davidson Street™ XG500 di Sentul

_MG_8899

Beberapa waktu lalu MotoBikerz telah mencoba Harley-Davidson Street™ XG500 di artikel ini. Pada Senin (23/02/2015) kemarin, kembali PT.Mabua Harley-Davidson mengadakan “Media Test Ride Harley-Davidson Street™ XG500 Experiance” di Sirkuit Sentul Karting, Bogor.

Harley-Davidson Street™ XG500 adalah si “Bungsu” dan agak sedikit modern dalam keluarga H-D, terlepas dari teknologi modern yang yang digendongnya, kesan klasik cruiser yang menjadi ciri khas motor legendaris Harley-Davidson tetap melekat pada motor ini.

IMG_1555

Seperti apa sensasi riding Harley-Davidson Street™ XG500 di Sentul ? Berikut laporan MotoBikerz saat mencobanya kemarin.

Tidak seperti Harley-Davidson pada umumnya, posisi berkendara motor ini sangat pas untuk postur tubuh rata-rata orang Indonesia, tangan menjangkau setang dengan santai serta kaki dapat menapak sempurna di aspal. Hal ini disebabkan karena ketinggian jok hanya 654 mm dari permukaan tanah.

IMG_0794

Pada “Media Test Ride Harley-Davidson Street™ XG500 Experiance” kemarin, MotoBikerz menggunakan versi full asesoris Harley-Davidson Street™ XG500 untuk melibas 14 tikungan di sirkuit Sentul Karting sepanjang 1,2 km. Sebanyak 3 lap MotoBikerz merasakan sensasi kelincahan dan power mesin V-Twin 500cc dari Harley-Davidson Street™ XG500.

WMT_0401

Karena begitu mudah dan ringannya handling dari motor asal negeri Paman Sam yang dibuat di India ini, sampai-sampai kedua footstep kiri dan kanan berkali-kali menggesek aspal saat MotoBikerz mencobanya.

Kesimpulannya, seperti yang pernah Motobikerz katakan, Harley-Davidson Street™ XG500 akselerasinya yang mantap, serta perpindahan gigi yang lembut membuat motor ini sangat cocok digunakan pada kondisi lalu-lintas di perkotaan yang padat (Stop & Go).

IMG_0742

Your comment: