NNRP 2015 menikmati alam Kebun Teh Pengalengan

irc-tire-adbanner

20150220_172854

Nusantaride, merupakan forum untuk saling berbagi pengalaman berkendara di bumi pertiwi INDONESIA dengan format narasi dan visual yang kerap ramai di website Nusantaride.com. Kali ini mereka kembali menggelar kegiatan tahunan yang merupakan puncak kegiatan Nusantaride, yaitu “Nusantaride National Rally Pangalengan” atau disingkat NNRP 2015.

“Gelaran NNRP ini merupakan kelanjutan dari event sebelumnya, karena sebelumnya kami telah membuat event serupa bernama Nusantaride National Dieng Rally (NNDR) yang berlangsung di Dieng Jawa Tengah, dan Nusantaride National Rally Ujung Kulon (NNRUK) yang berlangsung di Banten. Nah.. pada tahun ini acara rally tahunan digelar di Pangalengan – Jawa Barat bertajuk Nusantaride National Rally Pangalengan,” kata Adi Nugraha, Ketua Panitia NNRP.

Motobikerz.com hadir di lokasi NNRP di wilayah Perkebunan Teh Malabar, kabupaten Bandung Selatan (S7.24695 E107.62288) pada hari Sabtu, 20 Februari 2015 merasakan sendiri suasana hangatnya paara peserta yang menggelar tenda perkemabahan di tengah-tengah udara dingin kebun teh Pengalengan. Tercatat daftar peserta yang hadir mencapai 500 orang datang Jakarta, Bandungm Jogjakarta dan juga Palembang.

Event bertema “Rideducation – Ride and Education” yang diselenggarakan tanggal 20-21 Februari 2015 bisa dibilang sukses, tertib dan dan penataan lokasi tenda juga rapih. Tak itu saja, acara juga semakin padat sehingga peserta bisa mengdapatkan ilmu dan pengetahuan, serta wawasan yang cukup luas.

Adi Nugraha, Ketua Panitia NNRP 2015

Adi Nugraha, Ketua Panitia NNRP 2015

“Kali ini kami didukung didukung oleh para Narasumber yang berbagi pengalaman menjelajah dengan sepeda motor yang menginspirasi seperti Sri Lestari, Three Wheel Adventure : Sebuah Perjalanan Untuk Menginspirasi. dan Agni Istighfar Paribrata : RECON, serta hadirnya para ahli di bidang nya yang memberikan Coaching Clinic seperti Rendra Hertiadi – First Aid Coaching Clinic,dan Jack Maulana : Riding Coaching Clinic,” beber Adi Nugraha kepada Motobikerzcom.

Dari hasil pemantauan Motobikerz di lokasi acara, event Nusantaride ini di support oleh beberapa merek yang menjadi sponsor, antara lain Respiro, Castrol, Honda, Badak Hitam, 7Gear dan Proman.

“Kami juga didukung oleh Coriaz, Mezzo Raincoat, Reca28, Syahed Autolight, MD Ride, WeekendLed Custom, dan Kucay Lampung. Dari dana yang terkumpul dari piihak sponsor serta pembayaran peserta, maka kami bisa mengadakan kegiatan CSR sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap lingkungan, yaitu dengan memfasilitasi perbaikan MCK di SD Wanasuka, Pangalengan – Jawa Barat,” papar Adi Nugraha.

Bagusnya, dan ini perlu disimak buat pemerhati lingkungan dan pecinta alam bahwa kegiatan Nusantaride National Rally Pangalengan (NNRP) mengusung konsep rally, dimana calon peserta hanya diberikan koordinat tempat berlangsungnya acara, dan membawa peralatan berkemah masing masing, tenda pun disediakan panitia bagi peserta yang tidak membawa peralatan berkemah.

“Disini kami tidak menyediakan hiburan musik dan sejenisnya, atau kegiatan yang sifatnya hura-hura sebaliknya kami berharap para peserta NNRP bisa mencintai lingkungan, menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus menikmati keindahan alam kebun teh Pengalengan,” tegas Bro Adi.

Motobikerz juga melihat animo para peserta yang cukup tinggi bisa hadir disana, saling menyapa dan bercanda, bahkan di setiap sesi yang digelar, terasa suasana menjadi hangat dan akrab diantara para peserta yang mayoritas sebelumnya memang belum pernah bertemu atau belum saling mengenal.

“Tadinya saya hanya sekedar chating via facebook dan forum nusantaride, tapi sekarang saya bisa melihat secara langsung tampangnya, ternyata orangnya jauh asyik dan seru kalau ketemu langsung. Kita disini tambah teman dan persaudaraan tampa melihat merek atau atribut klub motor,” kata seorang peserta yang datang dengan motor sport Kawasaki Ninja.

One thought on “NNRP 2015 menikmati alam Kebun Teh Pengalengan

  1. […] Jika tidak ada halangan melintang, MotoBikerz.com dengan rider Stephen Langitan (SL) akan hadir meramaikan acara Nusantaride Day 2017 (disingkat NRide17) yang berlokasi di Kulon Progo, Jogjakarta pada 22-23 April 2017. Sebelumnya, MotoBikerz.com pernah hadir acara NRide15 di Pengalengan, Jawa Barat pada Februari 2005 (simak artikel ini). […]

Your comment: