Tim balap MV Agusta Indonesia didukung TOP 1 dan PIRELLI ikut IRS 2015

IMG_8222

Pemegang merk motor sport MV Agusta di Indonesia, PT Motor Arte Indonesia, secara resmi memilih TOP 1 sebagai official lubricants dan juga ban PIRELLI. Di tahun ini, TOP 1 juga siap berduet dengan sepeda motor sport buatan Italia untuk melibas Indospeed Race Series (IRS 2015) di Sirkuit Sentul.

Perjanjian kerja sama ini turut disambut hangat oleh pemegang merk TOP 1 di Indonesia, PT Topindo Atlas Asia. Sebagai oli pertama di dunia yang mendapat rekomendasi resmi dari FIM (Federation Internationale de Motocyclisme), formula oli TOP 1 dinyatakan memenuhi standar MV Agusta.

Kedua mitra baru ini akan berjuang di IRS 2015 yang berlangsung lima seri di bawah bendera “TOP 1 MV AGUSTA PIRELLI RACING TEAM” dengan pembalapnya, Nico Julian Chandra. Motor yang akan ditungganginya adalah MV Agusta F3 675.

“Adalah sebuah kebanggan bagi kami untuk bisa bekerja sama secara komprehensif dengan pemegang merk MV Agusta di Indonesia, PT Motor Arte Indonesia,” ujar Presiden Direktur dan CEO PT Topindo Atlas Asia, Arief Goenadibrata dalam acara press coneference di Jakarta (13/3/15).

“Kami telah menyiapkan dua tipe oli fully synthetic berspesifikasi tinggi untuk sepeda motor tersebut, dan tentu sudah diketahui bahwasannya ketangguhan produk TOP 1 sudah teruji lewat pemecahan rekor motor tercepat di dunia yang sampai saat ini dipegang oleh super streamliner TOP 1 Ack Attack. MV Agusta F3 675 tentu membutuhkan oli yang tangguh,” tambah Arief Goenadibrata.

“Dua oli itu adalah TOP 1 EVOLUTION MOTO 10W-30 Fully Synthetic Motor Oil dan TOP 1 EVOLUTION Racing 10W-60 Fully Synthetic Motor Oil, formula 100% sintetik yang terkandung di dua oli tersebut tahan temperatur tinggi dan siap mendongkrak performa MV Agusta F3 675 dengan baik” lanjutnya.

Arief menjelaskan, MV Agusta F3 yang menggendong mesin DOHC tiga silinder berkapasitas 675 cc harus dilumasi dengan oli fully synthetic. Pengaplikasian dua oli tersebut juga harus diperhatikan.

TOP 1 EVOLUTION MOTO 10W-30 dapat digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Oli Fully Synthetic itu diperkuat oleh aditif pilihan yang sanggup melindungi performa mesin, kopling, hingga gearbox.

Sedangkan TOP 1 EVOLUTION RACING 10W-60 wajib dipakai untuk keperluan balap. Pasalnya, oli tersebut mengandung Anti-wear racing additive yang akan melindungi mesin dari gesekan komponen mesin, sekaligus menstabilkan temperatur ekstra tinggi yang dihasilkan mesin motor ketika harus dipaksa bekerja jauh lebih berat dan dipacu dengan akselerasi maksimal.

Seperti diketahui, motor sport berbobot 173 kg ini sanggup mengeluarkan daya 128 hp pada 14.500 rpm dan torsi maksimum 71 @10.600 rpm. Oleh karena itulah, proses pelumasan harus disertai dengan oli 100% full sintetik.

MV Agusta F3 675 lahir dengan keunikan tersendiri dari berbagai motor sport yang ada di dunia ini. Selain desainnya yang bernilai seni, MV Agusta F3 675 dilengkapi dengan fitur canggih lainnya seperti kontrol traksi, Electronically Assisted Shift, dan mode power yang bisa diatur sesuai dengan selera pengendara.

MV Agusta S.P.A. pada opening race World Superbike Championship 2015 telah membuktikan kemampuan motor sport MV Agusta F3 675 dengan meraih Pole Position, Best Lap serta finish di Podium 1 dan 2 . PT Motor Arte Indonesia sebagai pemegang merk motor sport MV Agusta di Indonesia tentunya ingin pula membuktikan kehandalan serta performa dari motor produksi Italia tersebut dihapadan masyarakat Indonesia dengan turut berpartisipasi dalam ajang IRS 2015.

“Kami menilai bahwa salah satu “proving grounds” adalah dengan turut berpartisipasi dalam ajang IRS 2015,“ ujar Direktur PT. Moto Arte Indonesia, Yahya Adi Nugroho.

“Dari segi teknis, MV Agusta Racing team sudah menerapkan regulasi “evo” sebagai mana yang telah di aplikasikan pada ajang FIM World Superbike (World Supersport) pada tahun ini, dimana motor yang digunakan pada ajang balapan haruslah amat dekat dengan versi produksi massal,” ujar Bro Sattar selaku Manager TOP 1 MV AGUSTA PIRELLI RACING TEAM.

Nah.. dengan kondisi inilah yang dianggap menguntungkan bagi tim MV Agusta F3 675 dimana pada dasarnya motor 3 silinder 675 ini sudah “track ready” sehingga hanya butuh sedikit penyesuaian untuk menjadikan MV Agusta F3 675 standar menjadi versi balap,” tambah Bro Sattar.

One thought on “Tim balap MV Agusta Indonesia didukung TOP 1 dan PIRELLI ikut IRS 2015

  1. […] disediakan dua orang model untuk photo session ini yang dijepret hari Jumat 13/3/15 usai acara launching “Top 1 MV Agusta Pirelli Racing Team”. Simak sendiri aja deh.. sekalian dengan rekaman videonya berikut […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *