Safety Riding Course For Community Honda Lampung

20140118_135828

Asosiasi Motor Honda Lampung (AMHL) dan PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) menggelar kegiatan pelatihan safety riding untuk komunitas, kegiatan ini dilaksanakan kemarin pada hari Sabtu 18 Januari 2014 di pelataran parkir TDM Bandar Lampung.

Safety riding ini diikuti oleh komunitas yang telah tergabung di AMHL diantaranya HMPCI Lampung, HTML Lampung, CBC Lampung, ProMaLa, LTB, HSX125C, HBLC, HBCL, HVCL, HSRC Lampung.

“Kegiatan kali ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan Safety Riding Course bagi rekan-rekan komunitas motor Honda di tahun 2014 dan akan menjadi kegiatan rutin yang berkelanjutan nantinya,” jelas PIC Safety Riding TDM Bapak Tri Munardi kepada Motobikerz.com.

Safety riding ini dilaksanakan dengan memberikan pembekalan berupa teori yang dijelaskan oleh instruktur safety riding dan dilanjut praktek di lapangan. Antusias rekan-rekan komunitas cukup baik dengan kegiatan ini bisa dilihat dari peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik .

Ini memang bukan hal baru jika dilihat di kalangan komunitas motor Honda sehingga diantara rekan-rekan sudah sedikit banyak tau tentang Safety Riding.

Dalam kegiatan pada hari Sabtu kemarin di jelaskan beberapa teknik dalam safety riding diantaranya teknik pengereman dan keseimbangan di narrowplank (papan titian) dimana dalam teknik pengereman peserta diajarkan bagaimana mengendalikan sepeda motor nya dari kondisi jalan sampai motor berhenti total tanpa ban terkunci dan selip.

Kemudian di narrowplank yang diajarkan agar si pengendara sepeda motor bisa mempertahankan keseimbangannya dalam mengendarai motornya di sebuah papan yang sempit dan cukup panjang.

“Kami memang punya kegiatan rutin pelatihan safety riding untuk komunitas, karena rekan-rekan komunits bisa menjadi contoh untuk masyarakat lainnya di jalan raya, selain itu juga kami pun ingin mempersiapkan para ambassador safety riding yang nantinya akan diikutsertakan dalam kompetisi nasional safety riding di kelas komunitas,” tambah Bro Yopie selaku pengurus AMHL kepada Motobikerz.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *