Touring Report: Kawasaki Super Riders Bali Ride 2015

DSCN2604_exposure

Super Riders Kawasaki Big Bike Club Indonesia, pada tanggal 26 – 31 Maret 2015 mengadakan touring akbar tahunan nya ke Bali. Adapun jumlah peserta yang iktu serta dalam acara ini sebanyak 25 motor yang terdiri dari semua varian motor besar Kawasaki seperti Kawasaki ER6n, Ninja 650, Versys, Vulcan, Z800, Z1000, Ninja 1000 , ZX636 sampai  ZX14R ikut serta dalam touring ini. Rute yang dipilih dalam touring ini ialah Malang – Lovina – Kuta.

Berikut ini adalah touring report yang disampaikan oleh Bro Iman:

Pada touring SR kali ini kita tidak memilih untuk start dari Jakarta, melainkan dari kota Malang, dikarenakan kita ingin memaksimalkan riding time kita untuk melahap semua track indah antara Malang – Lovina – Singaraja – Karang Asem – Bedugul – Ubud – Pupuan – Uluwatu dan Kuta Bali.

Sesampainya kita di Bali kita pun disambut oleh Kawasaki Bali dan beberapa klub motor besar di bali  seperti Super Race Bali dan Ducati Bali. Adapun agenda acara kita di bali sebagai berikut :

Day 1

  • Bikes Prepare at Ibis Style Malang
  • Malang – Lovina Via Pasuruan – Paiton – Situbondo – Ketapang – Gilimanuk – Seririt – Lovina
  • Dan perjalanan hari pertama kita akhiri dengan menginap di Hotel Sunari Lovina

Day 2

  • Perwakilan Super Race Bali 10 Motor yang di komandoi Bro Menk dan Bro Noel tiba di Hotel Sunari Lovina, menjemput SR untuk bersama- sama riding ke Kuta Bali dengan Rute perjalananan : Lovina – Kintamani, setiba di kintamani kita stop untuk photo session di tugu Kintamani. Setelah itu perjalananpun di lanjutkan via – Besakih sampai Karang Asem .
  • Setiba di karang asem kita istirahat makan siang di Bali Asli Restaurant. Selesai makan siang peserta pun bersiap menuju Kuta Sunset Road via Bypass Ngurah Rai. dan setibanya di Sunset Road Kuta, pesertapun ;angsung Check in di Best Western Premier Kuta.
  • Pada malam hari nya SR mengadakan malam ke akraban yang wajib dihadiri oleh seluruh peserta touring SR Bali Ride 2015, acara ini di adakan di Restaurant DEUS Ex Machina Canggu, acara malam keakraban ini kami buat untuk lebih mengakrabkan seluruh peserta touring, sharing mengenai riding, dan suka dukanya selama perjalanan.
  • Di acara ini juga kami gunakan untuk penyematan Pin / wings SR Bali Ride 2015. Sebagai simbolis kami telah memilih 7 orang perwakilan, yaitu Bro Jerry (sebagai Member SR terbaru), Bro Zico (sebagai Member SR termuda), Bro Benny (Perwakilan Super riders Balikpapan), Bro Hardi (Member Pengurus SR yang baru aktif kembali), Sis Mauren dan Sis Ressy (New Lady bikers SR), Bro Berdi dan Bro Nurdin (member SR yang selalu ikut di semua agenda turing resmi SR) .

Day 3

  • Super Riders diundang resmi oleh Kawasaki Duta Intika Bali untuk Riding bersama. Pada acara ini tidak hanya super riders yang di undang, tapi Full team dari Super Race Bali ikut di undang dalam acara ini. Lebih dari 60 Motor ikut berpartisipasi dalam acara ini , dan ini menjadikan Bali pada hari itu menjadi Lautan Kawasaki.
  • Adapun rute perjalanan hari itu ialah Kawasaki Bali – Denpasar – Bedugul – Ubud. Di ubud kami istirahat makan siang yang sudah disiapkan oleh Kawasaki bali. Setelah makan siang di ubud, kami pun melanjutkan perjalanan kembali ke Kawasaki bali untuk berpisah dengan SRB, setelah itu perjalanan kami lanjutkan menuju Uluwatu untuk ber photo session di GWK, dan terakhir kita menuju ke Pantai Dreamland untuk menikmati Sunset dan  melakukan kegiatan water sport.
  • Seselesainya dari dreamland kami pun kembali ke hotel untuk ber istirahat

Day 4

  • Masih belum habis juga bali, kami pun mencoba track paling menantang di pulau bali yaitu Denpasar – Pupuan – Singaraja – Bedugul – Kuta. Dengan di kawal oleh SRB kami pun bersiap untuk kembali riding, track pupuan memang luar biasa dengan jalan yang sangat mulus dan tikungan- tikungan tajam adrenalin dan kemahiran kita di atas motor pun di uji. Di tambah sebelum masuk Bedugul di puncak gunung daerah pupuan kita stop makan siang sambil menikmati pemandangan dan udara dingin pegunungan. Dan setelah itu kami pun kembali kehotel untuk bersiap – siap kembali ke Jakarta.
  • SR Bali Ride 2015 ini tidak akan terselenggara jika tidak ada peran serta para sponsor. Kami pun ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar – besar nya untuk para sponsor yaitu : Kawasaki Motor Indonesia, Kawasaki Super Sukses Motor, Kawasaki Duta Intika Bali, Bersys Towing dan lain – lain yang kita tidak bisa sebutkan satu persatu.

So guys, What do you waiting for ??? If you are Kawasaki Big Bike Owner, Come on Join Kawasaki Super Riders (1st and Biggest Kawasaki Big Bike Club Indonesia). And Also join our Touring and Excitement With SR.

See you On the next Journey With Kawasaki Super Riders

SR Touring Plan

  • Mei to Ciwidey
  • Juni : Solo – Pacitan – Malang – Bromo – Surabaya
  • Agustus : Belitung

Check us at www.kawasakisuperriders.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *