Catatan baru Honda BeAT digeber 40 hari nonstop

Beat-Lampung_02

Masih ingat postingan artikel beberapa waktu lalu tentang uji ketangguhan Honda Beat ESP yang dilakukan di Lampung? Ya sekarang uji ketangguhan itu sudah di hari ke 40 dan berarti sudah selesai bro, kemarin motobikerz.com melihat secara langsung kegiatan closing ceremony yang diadakan oleh main dealer sepeda motor Honda di Lampung PT. Tunas Dwipa Matra pada hari Minggu 12/4/15 di Lap. PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Kegiatan dengan tema Matic Celebration ini sebagai penutup dari rangkaian perjalanan Honda Beat selama 40 hari nonstop yang melewati 15 kabupaten/kota, 225 kecamatan, 2.423 desa dengan 80 riders. Perjalanan ini menghabiskan waktu 947 jam dengan pembagian 208 jam riding dan 740 jam stationer dengan jarak total 3100 km.

Selama perjalanan nyaris sama sekali tidak ada hambatan namun menurut info yang didapat oleh motobikerz.com ada beberapa kondisi teknis yang dilakukan seperti 4 kali penambahan oli mesin, penggantian oli gearbox, penggantian filter udara, serta ban dalam yang bocor terkena paku. Selama perjalanan mereka menyambangi dealer cabang maupun jaringan Honda yang ada, serta landmark yang menjadi khasnya kota yang dilalui.

“Ini merupakan sebuah rekor baru di dunia otomotif dengan 40 hari nonstop motor kondisi hidup dan jalan dengan kondisi medan yang berbeda, mulai dari jalanan beraspal sampai ke jalanan yang berlumpur. Hal ini juga merupakan sebuah uji ketangguhan dari Honda Beat ESP untuk masyarakat Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ujar Rusli Mantaring selaku manager promosi TDM.

Dalam kegiatan closing ceremony yang bertajuk matic celebration kemarin banyak rangkaian acara yang disuguhkan untuk masyarakat diantaranya band competition, dance competition serta photocontest dengan model dari popular magazine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *