U Mild Hadirkan Kode Cowo di Unity Pitstop untuk Dukung Solidaritas Bikers

 

Soleh Solihun menyam#14268A

Semangat persaudaraan dalam komunitas bikers, yang dikenal dengan sebutan ‘brotherhood’, patut menjadi sebuah panutan. Semangat tersebut tetap terjaga dengan adanya peraturan-peraturan yang tidak tertulis. Hebatnya, peraturan itu dimengerti oleh para anggota komunitas bikers, yang pada umumnya adalah cowo. Contohnya, saat melihat motor bikers lain mogok di jalan, mereka tidak akan segan untuk menolong.  Untuk mewujudkan dan meningkatkan semangat ‘brotherhood’ melalui ‘Kode Cowo’, U Mild hadir dengan konsep Unity Pitstop di Pasar Jongkok Otomotif 2015 (Parjo), Plaza Timur Senayan, Jakarta (11-12/4).

Unity Pitstop pada kesempatan ini akan menghadirkan beragam aktifitas khas bikers antara lain dengan menghadirkan Wheely Machine, Drag Machine, Freestyle Performance, ‘Kode Cowo’ Toolbox, dan juga Stand Up Comedy dengan tema ‘Kode Cowo’. Bikers yang tertarik memacu adrenalin dengan aman dapat langsung mencoba Wheely Machine dan Drag Machine di booth U Mild. Aksi adrenalin lainnya adalah menampilkan Best of The Best Freestyler Indonesia Wawan Tembong dalam aksi akrobatik sepeda motor. Selain aksi adrenalin, bikers juga bisa tampil trendy dengan bantuan ‘Kode Cowo’ Toolbox, dengan tema Keren Ngga Pake Repot’.

Untuk menghangatkan suasana, Soleh Solihun akan tampil dalam pertunjukkan Stand Up Comedy untuk menjelaskan tentang ‘Kode Cowo’ dalam meningkatkan semangat solidaritas antar komunitas lewat sajian humor. Menurutnya, semangat  persaudaraan bikers itu sejalan dengan salah satu ‘Kode Cowo’ U Mild yaitu ‘Selalu Siap Buat Teman’.

Kode Cowo yang dirilis oleh U Mild menyatakan bahwa di dunia yang penuh aturan dan dijalani semua orang, terdapat peraturan yang tidak tertulis namun menjadi panutan. “Hal ini hanya dimengerti oleh cowo, karena cowo punya cara main sendiri. Uniknya, peraturan ini menjadi bahasa universal yang dapat dipahami oleh semua cowo meski mereka tidak saling mengenal,” jelas Soleh.

Lebih jauh Soleh menambahkan, Cowo aktif dengan hobi yang sama biasanya akan berkumpul dan membentuk komunitas. “Namun, naluri mereka akan membuat komunitas tidak hanya sebatas kesamaan hobi,  tetapi juga menjadi wadah untuk melakukan kegiatan positif,” kata Soleh.

Memahami semangat tersebut maka U Mild menerjemahkan beragam peraturan di antara cowo itu menjadi ‘Kode Cowo’ diantaranya adalah ‘Cowo Wajib Punya Mainan’, ‘Pintar Bagi Waktu’, ‘Jabat Tangan lebih dari Tanda Tangan’, ‘Jalan Jangan Lupa Pengaman’ dan ‘Selalu Siap buat Teman’.

Selain kegiatan offline, U Mild juga menyediakan wadah komunikasi antar komunitas dan anggotanya dalam versi forum online yang bertajuk Saudara Satu Aspal, yakni www.unity-team.com. Forum ini berisi informasi terkini seputar dunia bikers, ask the expert dimana anggota komunitas bisa bertanya dan mewawancarai langsung expert dalam dunia bikers, group recommendations yang berisi komunitas-komunitas yang sudah menjadi bagian dalam unity-team.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *