The 1st Indonesian Women Bike Week (IWBW) siap di gelar di Lombok

IMG_0036

The 1st Indonesian Women Bike Week (IWBW) siap digelar di kota Mataram Lombok pada 15-16 Mei 2015 dan peserta yang hadir tidak hanya para lady biker, tetapi juga akan diramaikan oleh para bikers yang lain. Hal ini terungkap dalam acara prescon IWBW yang berlangsung di auditorium The Breeze, BSD City Serpong pada hari Rabu, 15/4/15.

“Kegiatan Indonesian Women Bike Week (IWBW) merupakan acara pertama dan terbesar di Indonesia. Selain mengangkat kekayaan budaya lokal Indonesia, juga akan mengadakan kegiatan baktti sosial seperti khitanan masal dan pemberian obat-obatan gratis di Desa Wakan Lombok Timur. Tidak itu saja, kami juga adakan touring keliling Lombok. Jadi, melalui acara ini sangat diharapkan bagi lady bikers bisa bergabung,” kata Shirley Wenas, Ketua Panitia The 1st Indonesian Women Bike Week (IWBW).

Sementara itu, Inge Widjaja dengan kapasitas sebagai Ketua WOW Indonesia menambahkan bahwa acara IWBW ini mendapatkan dukungan penuh dari WOW Pusat yang berasal dari Amerika Serikat.

“Sebenarnya WOW itu berdiri dari negara Amerika Serikat kemudian menyebar ke seluruh dunia. Sementara itu, WOW Indonesia merupakan anggota ke-empat di Asean, setelah negara Malaysia, Brunei, dan Thailand. Setelah Indonesia, kabarnya Vietnam juga akan memiliki WOW. Jadi kami ini ini komunitas dan klub moge berbasis international dan di Tanah Air sendiri sudah punya 66 lady bikers yang bergabung dengan WOW Indonesia,” kata Inge

“Jadi pada puncak acara IWBW di Lombok nanti bakal ramai oleh kehadiran bikers dari berbagai klub dan komunitas motor seperti HDCI dan sebagainya. Yang tak kalah menarik, kami akan kedatangan tamu WOW International, yaitu wowen bikers dari Australia, Vietnam, Malaysia, dan Brunei Darrusalam. Yang pasti Maznah Zolkifli dari Malaysia sebagai founder dan presiden WOW Asia dipastikan hadir,” beber Inge.

Turut hadir dalam acara prescon tersebut yaitu perwakilan dari Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Freddy Soemitro, R Kreisna Tirta selaku penasehat event The 1st Indonesian Women Bike Week yang mana keduanya sekaligus menjadi moderator selama acara prescon tersebut.

Petty Febria dari panitia IWBW menjelaskan bahwa di acara ini tidak hanya mengkhususkan diri kepada pengendara wanita dengan motor gede, tetapi  event nasional The 1st Indonesian Women Bike Week yang juga telah mendapat dikungan langsung dari PP IMI jadi terbuka bagi semua wanita pengendara motor, mereknya apa saja dan besar cc nya juga demikian.

“Kami welcome kepada seluruh kaum wanita pengendara motor dari pelbagai tipe untuk dapat hadir dan bergabung meramaikan pesta motor The 1st Indonesian Women Bike Week,” ujar Petty yang juga menjadi salah satu peserta 7 Srikandi yang akan menjalani turing dari Banten ke Lombok.

2 thoughts on “The 1st Indonesian Women Bike Week (IWBW) siap di gelar di Lombok

  1. […] Bali dan Lombok” jelas Shirley Wenas, Ketua Panitia Indonesian Women Bike Week (IWBW) dalam acara prescon IWBW pada hari Rabu, 15/4/15 di auditorium The Breeze di kawasan BSD City […]

  2. […] mereka akan melakukan start di Jakarta pada 9 Mei 2015 dan puncaknya mereka akan meramaikan “The 1st Indonesia Women Bike Week (IWBW)” pada 14-16 Mei 2015 di pulau […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *