Yamaha MT-09 akan di jajal oleh 7 Srikandi Indonesia?

IMG_3936

Yamaha MT-09 motor naked CBU Yamaha kemungkinan besar akan di jajal oleh lady bikerz atau Sikandi Indonesia yang akan menjalankan misinya mengangkat kebudayaan lokal di sepanjang jalur utara Pulau Jawa, Bali dan Lombok pada 9 – 17 Mei 2015. Mereka nantinya akan menuju ke puncak acara Indonesian Women Bike Week (IWBW) di Kota Mataram Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 15-16 Mei 2015.

Para lady bikers yang menjadi peserta 7 Srikandi Indonesia siap jalanani turing antara Banten – Lombok dengan motor apa saja, namun ada kabar baik kemungkinan Yamaha Indonesia yang menjadi sponsor akan menurunkan Yamaha MT-09 yaitu motor bermesin 850 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 115 hp pada 10000 Rpm dengan torsi puncaknya mencapai 87,5 Nm pada 8500 rpm.

“Bicara soal motor yang akan dipakai 7 Srikandi Indonesia sebenarnya terserah pihak sponsor, dan yang penting bagi kami adalah mesinnya harus diatas 250cc sesuai dengan syarat menjadi anggota WOW (Women On Wheels) minimum motornya bermesin 250cc,” ujar Inge Widjaja selaku Ketua WOW Indonesia yang punya anggota 66 orang di seluruh Indonesia.

“Kabarnya Yamaha Indonesia sebagai salah satu sponsor akan menurunkan Yamaha MT-09, dan ini juga belum pasti loh..” katanya kepada Motobikerz.com

Namun yang perlu dicatat dan diketahui oleh masyrakat luas, adalah misi dan visi dari 7 Srikandi Indonesia sebelum mereka tiba di puncak acara Indonesian Women Bike Week (IWBW) di Kota Mataram Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 15-16 Mei 2015.

IMG_0032

“Sebenarnya misi perjalanan Tujuh Srikandi Indonesia ini bertujuan hendak meningkatkan pemahaman akan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), serta kepedulian sesama, serta memperkenalkan potensi parawisata Indonesia khususnya di jalur yang kami lewati, yaitu jalur utara Pulau Jawa, Bali dan Lombok” jelas Shirley Wenas, Ketua Panitia Indonesian Women Bike Week (IWBW) dalam acara prescon IWBW pada hari Rabu, 15/4/15 di auditorium The Breeze di kawasan BSD City Serpong.

Shirley juga menambahkan bahwa mereka ingin mengangkat budaya-budaya yang selama ini hampir terlupakan seperti karya tenun di Tuban, Bali, dan di Lombok. Setidaknya ke-7 Srikandi ini ingin meningkatkan pentingnya peran wanita dalam setiap usahanya, dan oleh karena itu mereka ingim memajukan industi kecil dan menengah sambil menekuni kodartnya sebagai perempuan dan juga sebagi ibu yang yang mengayomi keluarga.

“Kegiatan yang maksudkan adalah, nanti setibanya di Cirebon kami akan mengunjungi pengrajinj batik Trusmi dan pelukis laca, kemudian di Jepara kami akan mengunjungi museum Ibu Kartini, di Tuban mengunjunghi pengrajin kain tenun Jedog Batik, di Bali kami akan mengangkat tenun Tenganan. Puncak acara di Lombok, nantinya kami akan ke desa Adat Sade dan mengunjungi pengrajin tenun Lombok. Nah.. dalam perjalanan ini kami membawa tim, yaitu teman-teman media baik cetak, online maupun televisi, jadi diharapkan setiap budaya yang kami kunjungi ini juga akan ter-eksposke seluruh Indonesia bahkan dunia,” papar Shirley.

Perlu dicatat, bahwa 7 Srikandi yang akan jalani touring jauh ini telah terpilih adalah berdasarkan jam terbang dan pengalaman yang dimiliki masing-masing perserta sebagi seorang lady bikers khusnya menggunakan motor besar (moge) bermesin diatas 250cc. Mereka ini adalah Inge Widjaja yang dikenal sebagai Ketua Women On Wheels (WOW) Indonesia, Petty febria, Merry Narulina, Florence Simarmata, Meilana Laissegar, Maureen Gunawan, dan Shirley Wenas.

2 thoughts on “Yamaha MT-09 akan di jajal oleh 7 Srikandi Indonesia?

  1. […] unit motor sport Yamaha menjadi kendaraan bagi Tujuh Srikandi Indonesia yang akan menjalankan misi touring sambil mengangkat kebudayaan lokal di sepanjang jalur utara […]

  2. […] unit moge Yamaha sudah dipastikan menjadi kendaraan bagi Tujuh Srikandi Indonesia yang akan menjalankan misi touring dari Jakarta ke Lombok pada 9 – 17 Mei 2015. Tentu saja […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *