Touring ke Paris WS3: Tiba di Kuala Lumpur Malaysia

DSCF0741

Pada hari ke-10 dan akhirnya Mario Iroth tiba di negara tetangga Malaysia melalui penyeberang kapa ferry di Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara. Berikut ini cerita dari Wheel Story 3 yang hendak touring ke Paris:

Dihari ke 9 perjalanan Wheel Story, sudah tiba di Tanjung Balai – Sumatra Utara. Dari sana kami melapor untuk menyebrang ke Malaysia menggunakan jasa pelayaran Ferry yang akan bertolak dari Tanjung Balai menuju Port Klang – Malaysia.

Agent perjalanan yang sudah menanti kedatangan kami pun langusung mengecek dokumen kami dan semuanya komplit. Pada hari itu sudah menjelang sore, dan saya ditemani bikers dari Riau dan Tanjung Balai membantu saya mencari hotel dulu dan menikmati kota kecil Tanjung Balai yang ramai dan banyak bangunan tua. Pada hari esoknya barulah kami menyebrang ke Malaysia.

Day 10:

Pagi yang cerah menemani perjalanan kemi ke Tanjung Nibung – Tanjung Balai. dari sanalah kapal ferry express yang akan membawa team Wheel Story dan motor menuju Malaysia.

Pelabuhan sudah ramai, motor kami pun mengundang perhatian warga dan penumpang lainya karena ini menjadi pemandangan unik. Staf bea cukai menyambut hangat kedatangan saya dan dengan hati-hati merobek halaman exporting yang ada di lembaran Carnet saya.

Jam 10 pagi, kapten kapal memberi aba-aba, semua orang menyalami kami memberikan tanda semangat membawa nama bangsa di negeri luar. Untuk menaikan motor berbobot 220Kg kedalam lambung kapal, motor tersebut dipikul oleh 6 orang. Setelah semuanya emua beres dan kapal ferry pun berlabuh bersama 300 penumpang yang ada didalamnya termasuk team Wheel Story.

Jam 5 sore waktu Malaysia, kapal bersandar mulus di Port Klang, cap pasport, x-ray barang bawaan dan cap Carnet semua berjalan lancar, semua staff di pelabuhan menebar senyum melihat saya dan tak perlu menunggu lama kehadiran BN600 plat B 6059 PZY untuk segera mengaspal di Malaysia negara pertama Wheel Story Season 3.

Pada sore itu kami pun langsung ke Kuala Lumpur lewat highway. selanjutnya kami menginap semalam di sebuah hotel di daerah Bukit Bintang dan esok hari kami akan mengunjungi dealer Benelli di KL untuk melakukan service motor pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *