Safety Riding bagi Anggota Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Jakarta & Tangerang

3

Pada 18-19 Januari 2014 lalu, Main Dealer Sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar pelatihan Safety Riding bagi anggota Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Jakarta dan Tangerang di Training Center Wahana Jatake, Tangerang.

Sebanyak 24 orang anggota HSFCI Jakarta dan Tangerang mengikuti training dengan serius dan antusias. Pelatihan Safety Riding yang dimulai dengan pemaparan teori teknik berkendara yang baik dan benar, kemudian dilanjutkan dengan praktek pengereman (braking), melintasi papan keseimbangan (narrow plank), teknik zig-zag melewati cone (slalom phylon) dan diakhiri dengan berkendara dalam rute yang telah ditentukan (slalom course).

Sebagai main dealer, WMS tetap peduli tentang keselamatan berkendara dengan membuat simulasi khusus untuk pelatihan safety riding. Bukan hanya klub motor saja, WMS juga mengadakan penyuluhan safety riding ke sekolah dan perusahaan. Semuanya dilakukan tanpa memungut bayaran sedikitpun. Tercatat, WMS sudah melakukan penyuluhan safety riding sebanyak 101 kali selama tahun 2013.

“Kami akan terus gencar mengadakan pelatihan dan penyuluhan safety riding ke masyarakat agar mereka tertib berkendara sehingga dapat meminimalisasi kecelakaan,” kata Dept. Head Safety Riding Promotion PT WMS, Tony Purnama.

Dia juga berharap, pelatihan Safety Riding untuk klub tersebut bisa menjadikan klub motor Honda sebagai Brand Ambassador Honda untuk mencontohkan cara berkendara yang baik dan benar kepada masyarakat serta menunjukkan kesan yang baik bahwa klub motor Honda tertib dalam berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *