Lampung Inspiring Expedition: Melihat derasnya air terjun Talang Ogan

02-AirTerjun

Rekan-rekan Lampung Inspiring Expedition yang memiliki misi untuk menggali informasi mengenai Propinsi Lampung dan mengadakan kegiatan sosial selama perjalanannya kemarin hari Minggu, 3/4/15 melakukan perjalanan menuju daerah barat Lampung. Kali ini mereka menuju ke air terjun yang terletak di Desa Talang Beringin, Kab. Tanggamus.

Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 2 jam dengan jarak sekitar 120 km dari kota Bandar Lampung ini melewati jalur yang dimulai dari Kota Bandar Lampung – Pesawaran – Pringsewu – Talang Padang – Talang Beringin. Jalan yang dilalui beranekaragam mulai dari aspal halus sampai menemukan jalan setapak yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja.

Menurut informasi yang didapat dari warga sekitar yang sempat ngobrol santai dengan mereka ternyata di daerah itu ada terdapat tiga lokasi air terjun dengan jarak yang cukip lumayan dari satu tempat ke tempat lainnya. Di lokasi ini memang masih jarang sekali orang yang datang untuk melihat salah satu air terjun yang bisa menjadi objek wisata.

Sesampainya di lokasi air terjun talang ogan tampak keindahan dari aliran deras air yang jatuh kebawah dengan ketinggian kisaran 30 meter. Air yang jernih mengobati rasa lelah selama perjalanan dan satu lagi keindahan alam yang ada di Lampung terungkap.

01-AirTerjun

2 thoughts on “Lampung Inspiring Expedition: Melihat derasnya air terjun Talang Ogan

  1. Artikelnya sangat bagus. Apakah boleh kami share kembali di website kami ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *