Ban Michelin dikelir agar tampil lebih menonjol

20150504_152802

Mulai musim balap 2016 nanti, setiap motor MotoGP akan menggunakan ban Michelin. Nah.. tentunya ini sangat menggembirakan bagi bikers khususnya pemakai ban Michelin. Yang mau dibahas disini, mau ngga ban Michelin-nya tampil lebih menonjol dan motornya pun bakal lebih keren? Nah.. ini sebenarnya bisa dicat.

Jadi… jika ada waktu banyak, masbro bisa mengecat sendiri pada bagian “merek Michelin” di dinding luar bannya dengan warna putih. Kebetulan disini Motobikerz sudah melakukannya, terinspirasi dengan peturing Bro Mario Iroth yang saat ini touring ke Paris, dan ia sudah melakukannya lebih dulu (artikel ini).

Carannya gampang koq.. beli “cat spidol” dan selanjutnya kelir dengan hati-hati. Sebaiknya sebelum dikelir, ban Michelin atau khususnya pada bidang yang akan dikelir harus dibersihkan lebih dulu. Paling mudah jika ban bisa dilepas dari sepeda motornya, maka pengerjaannya akan jadi lebih mudah dan cepat.

Tetapi jika ban Michelin-nya tetap ngga mau dilepas, hal ini masih bisa dikerjakan. Hanya disini masbro kerjanya harus jongkok. Nah.. kalau ngga mau repot-repot dan tau beres saja, malas jongkok seperti Motobikerz maka datang saja ke Rumah Ban Motor (RBM) di Jl. Lebak Bulus III, Jakarta Selatan.

Pada foto yang ada di halaman ini, tampak motor Inazuma GW250 dengan ban Michelin Pilot Radil 4 ukuran belakang 150/70-17 dan depan 120/70-17 sedang dikelir/dikerjakan oleh salah satu kru Rumah Ban Motor (RBM). Bengkel ban tersebut menyediakan cat spidol dan masbro cukup menebus ongkos cat spidol dan ongkos kerjanya, dan jika cat spidolnya masih tersisa, inipun boleh dibawa pulang.

Ada yang tertarik? Silahkan dicoba masbro.

2 thoughts on “Ban Michelin dikelir agar tampil lebih menonjol

  1. Harusnya udah dicat dari pabriknya tuh, hehehe… Kalo di sini kan org beli ban mahal2 salah satunya kan pengen dipamerin. Apalagi skrg banyak ban yg kembangnya ditiru ama pabrikan lokal. Kan gak lucu kalo kita pake Battlax mahal2 disangka pake Corsa, hahaha… Jamin deh, kita kaga usah (maaf) munafik kalo tujuan kita beli barang mahal2 salah satunya ya utk dibanggain atau dipamerin.

Your comment: