Motobikerz.com tuntaskan Solo Touring Jawa-Bali-Lombok 11 hari

13110_10207222000132051_1464273166534270819_n

Dalam rangka meramaikan ajang The 1st Indonesian Women Bike Week (IWBW) 2015 di Kota Mataram, Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 14-16 Mei 2015, maka kesempatan ini digunakan oleh Motobikerz.com untuk jalani turing jawa-Bali-Lombok pulang pergi seorang diri dengan jarak sejauh 3.250 KM lebih.

Tujuan, visi dan misi dari kegiatan turing antara lain membuat dokumentasi rute perjalanan yang dilewati Motobikerz.com yang diharapkan akan bisa menjadi referensi para biker yang ingin berwisata dengan dengan sepeda motor. Juga sekaligus mengangkat lokasi wisata di setiap daerah yang sempat dilewati.

Menggandeng Sponsor

Berhubung rute dan tujuan yang dijalani lumayan jauh, maka Motobikerz.com menggandeng Pertamina Lubricant, Michelin Indonesia, dan Respiro Ridingware dalam hal kerjasama dan sponsorship. Ketiga perusahaan ini menyambut baik, sekaligus mendukung gagasan turing yang dilakukan Motobikerz.com seorang diri.

Dalam hal ini Pertamina Lubricant menyediakan pelumas andalan Pertamina Enduro Racing 10W-40 untuk dijajal motor yang dipakai Motobikerz, yaitu Suzuki Inazuma GW250 dengan catatan tanpa penggantian pelumas sejauh 3.250 KM. Review tentang kelebihan pelumas ini akan dipaparkan lebih banyak pada artikel berikutnya.

Sedangkan Michelin Indonesia menyediakan sepasang (satu set) ban Michelin Pilot Road 4 yang khusus didesain untuk sepeda motor sport touring. Adapun ban Michelin Pilot Road 4 yang terpasang pada Inazuma milik Motobikerz adalah 150/70-17 untuk ban belakang, dan 120/70-17 untuk ban depan. Bagaimana review tentang kelebih ban Michelin ini akan dijabarkan pada artikel selajutnya.

Sementara itu, Respiro Ridingware menyediakan perlangkapan turing sepeda motor berupa tank bag Journey, Jaket Journey R3.1, Celana Jeans Riding Pant V-Iper Slim Fit, Tas Duffle Tourmaster 40liter, dan beberapa produk lainnya. Seluruh produk Respiro ini dipakai untuk membuktikan ketangguhannya bersama Motobikerz. Bagaimana reviewnya? Silahkan simak pada artikel lanjutan.

Rute Jawa-Bali-Lombok

Rute yang dilewati selama 11 hari jawa-Bali-Lombok sejak awal sudah di rencanakan dengan matang yaitu melewati trek-trek yang menantang dan mungkin ini disukai oleh para bikers yang ingin mencari rute baru yang tidak membosankan. Jujur kata, Motobikerz.com sangat menyukai dengan seluruh trek yang telah dilewati, sangat puas dengan kondisi jalan, maupun menikmati pemandangan alam yang tak akan terlupakan.

Berikut ini rute perjalanan yang sudah dituntaskan oleh Motobikerz, yaitu:

NO DATE DAY RUTE
1 9 Mei Sabtu Jakarta – Semarang via Bekasi, Karawang, Pantura, Cirebon, Tegal, Pekalongan (490 km)
2 10 Mei Minggu Semarang – Malang via Salatiga, Tawamangu, Madiun, Kertosono, Pare, Pujon, Batu (390 km)
3 11 Mei Senin Malang – Denpasar via Tempeh, Jember, Genteng,  Bayuwangi, Ketapang – Gilimanuk (450 km)
4 12 Mei Selasa Denpasar (istirahat)
5 13 Mei Rabu Denpasar – Kota Mataram via Padang Bai – Lembar – Desa Sade – Hotel Santika Mataram (80 km)
6 14 Mei Kamis Kota Mataram – Desa Wakan – Kota Mataram (180 km)
7 15 Mei Jumat Kota Mataram – Senggigi – Bayan – Sembalun – Mataram (250 km)
8 16 Mei Sabtu Kota Mataram – Lembar (22 km), Padang Bai – Denpasar (66 km)
9 17 Mei Minggu Denpasar – Gilimanuk (130 km), Ketapang – Bromo via Situbundo, Probolinggo (230 km)
10 18 Mei Senin Bromo – Jogjakarta via Tumpang, Kepanjen, Tulungagung, Pacitan, Wonosari (410 km)
11 19 Mei Selasa Jogjakarta – Rumah via Purwokerto, Cirebon, Bekasi (560 km)

Perjalanan turing jarak jauh seorang diri ternyata sangat menarik, selain menguji mental, uji nyali juga bebas, karena diri sendiri yang mengatur irama kecepatan dan waktu istirahat. Keselamatan berkendara dan tanggung jawab perjalanan juga ada pada diri sendiri.

Yang pasi secara keseluruhan perjalanan berlangsung aman dan lancar, cuacapun sangat mendukung, bisa dikatakan setiap hari panas, tidak ada hujan. Zero accident and home safely. Akhir kata Motobikerz.com mengucapkan terima kasih kepada para sponsor PT Pertamina Lubicants, PT Michelin Indonesia, dan PT Sinergi Ventura Pratama (Respiro) yang sudah ikut mensukseskan perjalanan Solo Tour Jawa Bali Lombok ini.

Paket Solo Touring ini kedepannya adalah rute Lampung – Nol KM Sabang pp (Sumatera), Makasar-Manado pp (Sulawesi), dan Kalimantan. Jika tidak ada halangan, semoga rencana ini dapat dituntaskan dalam waktu dekat.

Solo Touring Jawa Bali Lombok 9-19 May 2015 supported by:

  • Lubricant by Pertamina Enduro Racing 4T
  • Tire by Michelin Pilot Road 4 (Michelin)
  • Gear & apparels riding by Respiro Ridingware

6 thoughts on “Motobikerz.com tuntaskan Solo Touring Jawa-Bali-Lombok 11 hari

  1. […] ada lagi kisah menarik dalam perjalanan Motobikerz.com saat jalani “Solo Touring Jawa Bali Lombok” tepatnya hari Minggu, 10 Mei 2015. Usai bertemu dengan biker Versys 650 yaitu sang pemilik RM […]

  2. […] karena merupakan daerah wisata yang sangat sejuk. Nah.. beruntung Motobikerz.com dalam agenda “Solo Touring Jawa Bali Lombok” memilih Tawangmangu sebagai salah satu jalur/rute yang wajib […]

  3. […] perjalanan menarik Motobikerz.com dalam ajang “Solo Touring Jawa Bali Lombok” dimana pada hari Senin, 11 Mei 2015 mengambil jalur antara Malang – Bayuwangi via Tempeh, […]

  4. […] Bayuwangi Jawa Timur. Sekedar info bahwa perjalanan Motobikerz.com saat jalani dalam ajang “Solo Touring Jawa Bali Lombok” pada Senin, 11 Mei 2015 mengambil jalur antara Malang – Bayuwangi via Jember (jalur selatan […]

  5. […] Motobikerz.com seorang diri saat jalani agenda “Solo Touring Jawa Bali Lombok” antara 9-19 Mei 2015 bisa dibilang sebagai salah satu proses uji nyali dan latihan fisik. […]

  6. […] 1st Indonesian Women Bike Week (IWBW) 2015. Kota Mataram juga menjadi target rute perjalanan “Solo Touring Jawa Bali Lombok” yang dijalani Motobikerz.com pada 9 – 19 Mei 2015 yang […]

Your comment: