Bertemu biker Versys di perbatasan Jateng – Jatim

20150510_135001_exposure

Ditengah perjalanan Motobikerz.com saat jalani “Solo Touring Jawa Bali Lombok” tepatnya hari Minggu, 10 Mei 2015 di rute antara Tawangmangu – Magetan, tiba-tiba Motobikerz bertemu dengan pengendara moge Versys 650 pas di perbatasan antara Jawa Tengah – Jawa Timur (antara Tawangmangu – Sarangan).

Pengendara Versys 650 ini adalah seorang member ION (Inazuma Owner Network) dimana kami pernah bertemu dalam acara Mubes ION di Jogjakarta yang sekaligus touring bareng ke Gunung Kidul DIY pada Sabtu, 24/1/15 yang lalu. Usut punya usut ternyata biker Versys 650 warna kuning ini adalah seorang pengusaha RM Mbok Mingkem Ponorogo yang cukup terkenal dengan masakan pedasnya.

Sayang sekali saat pertemuan di tebing kaki Gunung Lawu tersebut tidak ada makanan RM Mbok Mingkem yang dapat dinikmati, lah wong yang punya restoran sekaligus juru masaknya lagi jalan-jalan turing pakai Versys 650.

Saat itu Bro Adrin, nama akrabnya  menawarkan kepada Motobikerz agar mampir dulu ke Ponorogo, tapi sayang sekali karena rute Solo Touring Jawa Bali Lombok harus menuju kearah Kertosono dan menginap di Malang, maka ajakan ke Ponorogo belum kesampaian.

Kami jalan bareng menyusuri kawasan wisata Sarangan, jalan pegunungan yang lebar, serta cukup ramai karena pada hari itu adalah hari libur Minggu, dan kemudian kami melewati kota Magetan dan terus ke Madiun. Jalan di sekitar kaki Gunung Lawu memang sangat asyik buat biker, dan ini sempat direkam Motobikerz yang berada di belakang moge Versys 650 tersebut.

Sebenarnya Motobikerz sangat penasaran dengan masakan pedas Mbok Mingkem Ponorogo milik Bro Adrin ini. Targetnya harus segera kesana mengikuti tantangan uji nyali di dunia pedas.

Kami akhirnya berpisah setelah istirahat sejenak menyantap bakso milik Warung Makan Bu Umi dengan makanan khasnya Bakso Tulang Rusuk tepatnya di Raya Balerejo Madiun. Motobikerz kemudian melanjutkan perjalanan Solo Touring ke arah Malang via Nganjuk, Kertosono, Pare, Pujon, dan Batu. Akhir kata terima kasih buat Bro Adrin yang bersedia jalan bareng walaupun hanya singkat.

VIDEO

Solo Touring Jawa Bali Lombok 9-19 May 2015 supported by:

  • Lubricant by Pertamina Enduro Racing 4T
  • Tire by Michelin Pilot Road 4 (Michelin)
  • Gear & apparels riding by Respiro Ridingware

 

2 thoughts on “Bertemu biker Versys di perbatasan Jateng – Jatim

  1. Uji Pedasnya ditunggu Bang

  2. […] jalani “Solo Touring Jawa Bali Lombok” tepatnya hari Minggu, 10 Mei 2015. Usai bertemu dengan biker Versys 650 yaitu sang pemilik RM Mbok Mingkem di perbatasan Jateng-Jatim, berikutnya saat memasuki Nganjuk […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *