Penampakan Wanita Cantik Gunung Gumitir Bayuwangi, Jawa Timur

irc-tire-adbanner

CeweGunungGumitir_exposure

Nih.. ada lagi cerita menarik, kali ini bicara soal penampakan cewek cantik di Gunung Gumitir, Kabupaten Bayuwangi Jawa Timur. Sekedar info bahwa perjalanan Motobikerz.com saat jalani dalam ajang “Solo Touring Jawa Bali Lombok” pada Senin, 11 Mei 2015 mengambil jalur antara Malang – Bayuwangi via Jember (jalur selatan di Jawa Timur).

Seingat Motobikerz yang berkendara motor Inazuma seorang diri, rasanya waktu memasuki kawasan Pegunungan Gumitir sudah sore hari, bahkan menjelang maghrib, pasalnya disana sekitar jam 17.00 WIB sudah terasa mulai gelap.

Berawal dari Kecamatan Genteng, video GoPro yang terpasang di helm sebelah kiri Motobikerz sudah menampakkan posisi pada saat itu sudah berada dikawasan perkebunan hutan dengan sebuah gapura bertuliskan “Selamat Jalan” yang menandai telah berakhirnya wilayah Kabuten Jember dan kemudian memasuki Kabupaten Bayuwangi Jawa Timur. Perjalanan mulai menanjak dengan trek tikungan dan kondisi jalan basah, dan tidak sadar Motobikerz telah memasuki kawasan Gunung Gumitir.

Pengemis dan tumpahan solar di tukungan Gunung Gumitir

Kemudian disini Motobikerz melihat beberapa hal yang tidak biasa, yaitu dibeberapa tikungan Gumitir ada “penunggu” yakni seorang ibu ataupun seorang bapak yang sepertinya berjaga-jaga hampir disetiap tikungan.

Sepertinya keberadaan mereka sebagai pengemis, atau ingin memberitahu pengendara bus/truk agar di saat menikung pengedara lebih waspada dan berhati-hati jika ada kendaraan dari arah lawan. Mungkin saja uang receh bakal dilempar oleh pengemudi, tapi sayang hal ini tidak tidak dilihat langsung oleh Motobikerz saat itu.

Berikutnya yang dapat diperhatikan di jalur Gunung Gumitir ini adalah kondisi jalan yang basah dengan campuran bahan minyak solar. Menurut Motobikerz hal ini mungkin karena luberan dari truk ketika menikung, dimana BBM solar-nya tumpah kejalan.

Jelas kondisi jalan seperti ini sangat membayakan bagi setiap pengendara, apalagi untuk sepeda motor akan mudah jatuh saat menikung diatas jalan basah dengan tumpahan solar. Lihat rekaman videonya sebagi fakta dari kondisi jalan dikawasan Gunung Gumitir tersebut.

Patung Penari Daerah Bayuwangi

Ketika jalan mulai menurun, masih dengan beberapa tikungan-tikungan, akhirnya Motobikerz sampai pada suatu titik yang berada pas ditikungan tajam letter U dengan patung wanita menandai “Selamat Datang di Bayuwangi”. Tugu ini merupakan patung penari daerah Banyuwangi yaitu (gandrung), dan tugu ini terletak di Kecamatan Kalibaru dan dibawah Gunung Gumitir Banyuwangi Jawa Timur.

Tentu saja saat berada dilokasi tugu patung penari daerah Banyuwangi ini harus dimanfaatkan oleh Motobikerz untuk sejenak membuat foto. Kebetulan disana ada beberapa anak muda yang bisa membantu Motobikerz untuk menjepret wajah Motobikerz.

Penampakan Wanita Cantik Gunung Gumitir

Anehnya, bersaman dengan itu tiba-tiba saja hadir seorang wanita muda dengan paras cantik yang lagi mengenakan helm, pakai celana jeans ketat, baju tipis dengan lengan tangan buntung, bodinya mulus ditambah aroma body scent Vitalis-nya pun merebak sangat menggoda.

Wow.. siapakah wanita muda cantik ini? Apakah dia penguni Gunung Gumitir atau patung penari wanita Bayuwangi yang menjelma menjadi sosok manusia?

Sinar matahari disana sudah mulai meredup, kondisi alam disekitar itu habis hujan. sedang tertutup kabut dan asap. Tapi wanita muda itu kemudian mau diajak mendekat ke motor Inazuma merah untuk foto bareng dengan Motobikerz. Beberapa kali jepretan dengan wanita cantik ini tapi hasilnya selalu kabur (blur), pakai flash malah jadi gelap. Hanya satu foto yang hasilnya cukup bagus. Wah.. wah..

Tapi ada kabar bagusnya nih.. Motobikerz.com sebelum meninggalkan wanita cantik yang katanya kuliah di Fakultas Ilmu Kesehatan di Bayuwangi ini, ternyata ia mau berbagi pin BB-nya sekaligus akses ke akun instagramnya, hingga sekarang Motobikerz masih bisa chatting BBM-an dengan wanita ini. Hahahaha.

Dari catatan sejarah, dikawasan Gunung Gumitir ini banyak dijumpai perkebunan kopi dan beberapa ragam wisata sejarah berupa terowongan panjang kereta api yang dibangun pada jaman penjajahan Belanda tahun 1901 – 1902. Bahkan Motobikerz terkesima dengan sebuah pemandangan unik, ketika lagi menikung tapi bisa melihat rel KA yang lokasinya jauh dibawah tebing.

Pukul 18.30 Motobikerz.com sebelum Kota Bayuwangi makan malam dengan menu Bebek Goreng yang maknyus. Selanjutnya pukul 20.00 sudah naik kapal ferry di pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk (Bali) dan tiba di rumah family di Jl. Imam Bonjol Denpasar pada malam itu juga pukul 24.00 WIB atau 01.00 WITA. Terekam jarak tempuh antara Malang – Denpasar via Gladak Perak, Jember, Gunung Gumitir, Bayuwangi (tidak termasuk yang dilaut) sejauh 450 Km.

VIDEO

Solo Touring Jawa Bali Lombok 9-19 May 2015 supported by:

  • Lubricant by Pertamina Enduro Racing 4T
  • Tire by Michelin Pilot Road 4 (Michelin)
  • Gear & apparels riding by Respiro Ridingware

2 thoughts on “Penampakan Wanita Cantik Gunung Gumitir Bayuwangi, Jawa Timur

  1. Mantap Om…
    Dulu pernah lewat sini juga, waktu acara HBD 2014.

Your comment: