Ini dia Maznah Zolkifli, Presiden Women On Wheels (WOW) Asia

20150513_134302_exposure

Lagi-lagi Motobikerz beruntung hadir di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13 – 15 Mei 2015 ikut meramaikan acara WOWI (Women On Wheels Indonesia) di ajang “The 1st Indonesian Women Bike Week (IWBW) 2015”. Pasalnya Motobikerz bertemu langsung dengan lady biker berparas cantik asal Malaysia, dan ia adalah Presiden Women On Wheels (WOW) Asia, Maznah Zolkifli.

Orangnya sangat ramah, supel, bersahabat, murah senyum, dana parasnya pun cantik. Ia datang secara khusus dari Malaysia ke Lombok NTB dalam rangka mensukseskan acara IWBW 2015 tersebut. Adapun tamu asing lainnya yang juga hadir, antara lain Miss Linda berusia 69 tahun dari WOW Australia, dan seorang wanita muda dari WOW Vietnam.

Dalam pertemuan dengan Maznah Zolfikli, pada acara press conference hari Rabu, 13/5 di Rumah Makan Cahaya Nasi Balap Puyung di Jl. By Pass Batujai Lombok Tengah, tampak Maznah duduk bersama ke-7 Srikandi Indonesia dalam rangka menjelaskan tentang maksud, tujuan, serta rangkaian acara IWBW 2015 di Lombok NTB kepada wartawan lokal.

Dalam kata sambutannya, Maznah terlihat mampu berbicara dalam Bahasa Melayu yang dapat dimengerti bagi kita sebagai orang Indonesia. Sebagai seorang wanita yang mempunyai postur tubuh yang proporsional, dan tampaknya ia mempunyai pengetahuan luas.

Yang cukup mencengangkan bagi Motobikerz adalah ketika ia berbicara tentang latar belakang dirinya dimana ia mulai terlibat dengan dunia sepeda motor, rasanya hampir semua jenis motor besar pernah ia jajal, bahkan semua merek. Tak heran jika ia sangat piawai mengendarai sepeda motor bongsor BMW GTL 1600 selama acara IWBW 2015 di Lombok.

WOW ( Women On Wheels )

Dengan jabatannya sebagai Presiden Women On Wheels (WOW) Asia, Maznah juga meceritakan tentang latar belakang WOW. Katanya, WOW adalah sebuah komunitas pengguna sepedamotor dengan kapasitas mesin besar (250cc ke atas) dan kini WOW Indonesia (WOWI) sudah lama eksis dengan Ketua Inge Widjaya. Bahkan WOWI dalam sejarahnya, baru pertama kali mengadakan The 1st Indonesian Women Bike Week (IWBW).

WOW awalnya didirikan di California, Amerika Serikat oleh seorang pengendara motor wanita pada tahun 1982. Tujuannya adalah untuk menyatukan semua penggemar sepeda motor wanita, baik sebagai pengendara kendaraan roda dua, boncenger ataupun pemerhati biker moge wanita.

WOW Asia pertama kali hadir di Malaysia, didirikan pada bulan Juli 2010 oleh Presiden Kuala Lumpur Bikes Club (KLBC), Maznah Zolkifli. Kemudian berkembang di Singapura lalu menyusul ke Brunei Darusalam dan Indonesia. WOW memiliki salam khas yaitu memperlihatkan 3 jari, yaitu jari telunjuk,tengah, dan manis secara bersamaan. Membentuk huruf  W plus terikan keras WOW!.

One thought on “Ini dia Maznah Zolkifli, Presiden Women On Wheels (WOW) Asia

  1. this is the platform for ladies biker to share experience knowledge ideas among biking community..although they far apart .This is just the beggining hopes more to come..all d best from us.
    MOW Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *