Ke Lombok, nikmati pemandangan laut dari Pantai Senggigi

20150515_081108_exposure

Kalau ke Lombok, nikmatilah perjalanan masbro ke Pantai Senggigi dan terus sampai ke Pelabuhan Bangsal di Kecamatan Pemenang Kab. Lombok Utara yang memiliki sebuah pelabuhan untuk menghubungkan wisatawan nyebrang ke kawasan 3 Gili yaitu, Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan.

Pada Jumat 15 Mei 2015 yang lalu, Motobikerz.com telah melintas kawasan tersebut dalam rangka meramaikan ajang The 1st Indonesian Women Bike Week (IWBW) 2015 di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Motobikerz ikut rombongan IWBW 2015 tetapi perjalanan ke Pantai Senggigigi lebih banyak memisahkan diri dari rombongan untuk mendapatkan spot-spot foto dan video.

Dengan motor Suzuki Inazuma dan kamera GoPro yang terpasang di helm, Motobikerz merekam keindahan perjalanan dipagi hari. Start dari Kota Matara pukul 07.30 WITA dan pantai Senggigi sekitar pukul 08.00 – 09.00. Suasana pagi hari yang cerah memberikan pemandangan yang indah kearah laut, maupun jalan yang sepi, berbukit-bukit serta rindang dengan pepohonan.

Bagi bikers yang hendak melintas kawasan pantai Senggigi di pagi hari, sebaiknya sudah sarapan pagi sejak dari Kota Mataram, atau membawa bekal dan minuman. Pengamatan Motobikerz pada saat itu, warung-warung di pagi hari masih tutup sehingga sangat menyulitkan bagi bkers yang ingin mencari sarapan pagi. Pasalnya disana masbro yang akan sering berhenti melihat keindahan panorama laut yang mempesona dengan langit yang biru.

Jarak dari Kota Mataram hingga sampai ke Pelabuhan Bangsal di Kecamatan Pemenang Lombok Utara ini bisa ditempuh sekitar 1 jam-an dengan jarak 40 Km. Kalau masbro sering berhenti, maka tentu saja perjalanan akan menjadi 2 jam lebih.

Oh ya,, jika masbro sudah tiba di Pelabuhan Bangsal, maka masbro bisa menyebrang menuju kawasan 3 Gili yaitu, Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan yang sangat terkenal itu.

Selanjutnya masbro parkir kendaraannya, terus menyebrang naik kapal nelayan menuju Gili Trawangan. Hanya saja, pada saat itu Motobikerz tidak sempat menyebrang ke kawasan 3 gili tersebut, karena harus tancap gas ke arah Bayan dan Sembalun di kaki Gunung Rinjani.

VIDEO

Solo Touring Jawa Bali Lombok 9-19 May 2015 supported by:

  • Lubricant by Pertamina Enduro Racing 4T
  • Tire by Michelin Pilot Road 4 (Michelin)
  • Gear & apparels riding by Respiro Ridingware

 

One thought on “Ke Lombok, nikmati pemandangan laut dari Pantai Senggigi

  1. […] artikel ini, Motobikerz.com masih terus jalani riding bersama rombongan moge IWBW 2015 pada Jumat, 15/5/15 ke […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *