Sektor Otomotif Tingkatkan Penjualan Bosch Indonesia Sebesar 44%

IMG_20150624_121619

PT Robert Bosch (Bosch Indonesia), sukses menutup tahun fiskal 2014 dengan angka penjualan yang cukup fantastis yakni sebesar Rp. 1,6 triliun atau mengalami pertumbuhan sebesar 44% jika dibandingkan pada 2013. Hal ini disamaikan langsung oleh Ralf Von Baer, Managing Director Bosch Indonesia dalam acara Media Gathering hari ini di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Peningkatan tersebut terjadi berkat adanya kontribusi cukup signifikan dari sektor Mobility Solutions (otomotif). Seperti kita ketahui sejak 2014, pabrik BOSCH yang berlokasi di Bekasi Jawa Barat, memproduksi fuel injector untuk komponen original equipment manufacture (OEM) ke sejumlah produsen otomotif Jepang.

DSC_0334

“Produk-produk otomotif memang menyumbang kontribusi paling tinggi. Besarnya potensi bisnis di segmen otomotif ini semakin memacu kami untuk terus menambah deretan portofolio produk untuk sasaran otomotif,” ujar Ralf Von Baer, Managing Director Bosch Indonesia.

DSC_0340

Untuk tahun ini, Ralf mengatakan potensi sektor otomotif untuk roda dua dan roda empat tetap cerah meski pertumbuhannya agak tersendat dan tidak akan sebesar tahun lalu. Tetapi Bosch tetap berencana terus untuk memperluas jaringan dengan mendirikan kantor perwakilan di Bali dan beberapa daerah lain di Indonesia.

Bosch memiliki empat lini bisnis, yaitu Mobility Solutions, Industrial Thecnology, Consumer Goods, dan Energy and Building Technology. Adapun produk otomotif yang diproduksi terdiri dari: sabuk pengaman, baterai, rem, filter, busi, accu, lampu, sensor parkir, wiper, dan klakson.

DSC_0344

Your comment: