Ngobrol ama Mario Iroth di ajang Buka Puasa Castrol Power1

20150701_185925

Pada acara buka puasa bersama awak median bersama Castrol Indonesia hari Rabu 1 Juli 2015 , topik pembicaraan adalah seputar ajang Castrol Power1 Legendary Bikers. Kita ketahui Castrol saat ini mendukung kegiatan bikers antara lain dukungannya terhadap perjalanan touring Mario lroth.

Dimulai dari Paris Van Java (Bandung), Mario lroth akan melintasi 17 negara hingga menuju Paris, Perancis dengan total perjalanan lebih dari 25.000 Kilometer. Hingga saat ini Mario Iroth sudah berada di New Delhi India menempuh jarak 12.000 Km dengan waktu 70 hari.

Country Marketing Manager Castrol lndonesia Deananda Sudijono menjelaskan, bahwa perjalanan Mario lroth ini adalah prestasi yang patut diapresiasi, bukan hanya sekedar jauhnya jarak yang akan ditempuh, tetapi juga banyaknya hal positif yang akan dilakukan Mario dalam
misi ini.

“Sebagai Castrol Power1 Legendary Bikers, Mario lroth diharapkan dapat menjadi sosok inspirasi yang dapat memberi pengaruh positif kepada bikers lndonesia,” jelas Deananda.

Saat ini Mario di India dan sudah melewati Nepal, negara yang terkena dampak musibah gempa bumi sekitar dua bulan yang lalu. Pada kesempatan ngobrol lewat fasilitas SKYPE, Mario menjawab seluruh pertanyaan para awak media yang penasaran dengan perjalanan touringnya yang akan menempuh 25.000 Km hingga finish di Paris pada September mendatang,

Mario mengatakan bahwa keberadaanya di Nepal sebegai bentuk ungkapan solidaritas dan juga untuk memberikan dukungan moral kepada masyrakat Nepal yang menjadi korban gempa bumi. Dampak kerusakan yang dilihat langsung oleh Mario, Nepal memang hancu, namun saat ini sudah mulai pulih kembali.

“Akses jalan menuju beberapa daerah tertentu menjadi cukup sulit, terlebih saya mengendarai motor dengan beban berat. Bahkan LSM asing pada umumnya harus menggunakan truk besar atau kendaraan 4×4 untuk menjangkau daerah tersebut. Seluruh perjalanan ini akan terangkum dalam blog priba Mario lroth di wheelstory.org,” ungkap Mario.

Mengomentari asosiasinya dengan Castrol, Mario mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Castrol Power1 atas dukungan untuk melakukan perjalanan yang luar biasa ini.

“Dengan motor kami yang membawa beban cukup berat, Saya selalu memastikan motor tetap memiliki akselerasi superior dengan penggunaan pelumas berkualitas tinggi Castrol Power1. Castrol Bike Point di beberapa negara juga membantu perjalanan dengan melakukan perawatan dan pemeriksaan berkala terhadap performa kendaraan,” kata Mario.

Selain mendukung Mario lroth, Castrol juga akan turut serta mendukung program dari Castrol Power1 Legendary Bikers 2015 yaitu Bro Ahmad Yunus. “Kita juga akan mendukung penuh program yang diajukan oleh Bro Ahmad Yunus. Pada misinya nanti, Ahmad Yunus tentunya juga akan banyak berbagi hal positif kepada masyarakat selama touring” ungkap Dea.

Pemenang Castrol Power1 Legendary Bikers 2015, Bro Ahmad Yunus mengungkapkan bahwa perjalanan touring bukanlah perjalanan yang mudah. Selama perjalanan, bikers dituntut untuk selalu siap dengan segala kondisi yang dihadapi, Kesiapan ini meliputi kondisi jalan, cuaca, dan
stamina pengendara. Performa kendaraan tentu juga sangat menentukan selesai atau tidaknya perjalanan.

#AkselerasiUntukNegeri

Castrol Power1 juga memiliki beberapa program lain yang ditujukan untuk mendukung kegiatan bikers. Salah satunya adalah Castrol Power1 Legendary Tour of lndonesia yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata lndonesia.

Sebagai bagian dari kompetisi, bikers harus merekam video touring yang berisi keindahan alam, kebudayaan, dan juga kesenian lndonesia demi mempromosikan pariwisata lndonesia dengan cara mengunggah video touring mereka melalui Facebook atau YouTube menggunakan hastag #AkselerasiUntukNegeri.

Periode pengumpulan video Castrol Powerl Legenoary Tour berlangsung dari 18 Mei hingga 1 Juli 2015. Sepuluh pemenang dari kompetisi tersebut mendapatkan kesempatan untuk erayakan 70 tahun kemerdekaan lndonesia bersama Castrol Power1 di kawasan Gunung Bromo.

Kompilasi video ini nantinya akan diserahkan kepada kementrian Pariwisata sebagai Kontribusi Castrol Power1 bersama komunitas bikers dalam mendukung program Pesona lndonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *