Ojekers dapat ilmu Safety Riding “GO-JEK Street Smart Program”

30

PT GO-JEK Indonesia (GO-JEK) bersama dengan Rifat Drive Labs (RDL) mengadakan pelatihan “GO-JEK Street Smart Program”. Ini adalah pelatihan bagi para pengendara GO-JEK dalam meningkatkan kualitas mengemudi serta pelayanan terhadap para pengguna aplikasi GO-JEK. Hingga artikel ini ditulis, pelatihan telah dimulai di Lapangan Terbang Pondok Cabe yang diikuti oleh 120 ojekers perhari dengan target 2.000 ojekers, dan tercatat se-Jabodetabek anggota Go-Jek berjumlah 6.000 lebih.

Pesatnya perkembangan ekonomi saat ini memicu tingginya populasi kendaraan roda dua dan hal ini membuat padatnya lalu lintas di kota besar seperti Jakarta. Ketidaktertiban dalam berkendara pun kian terjadi. Dalam mengantasipasi hal ini GO-JEK bersama RDL melakukan pelatihan khusus pengendara GO-JEK.

“Tugas kami di sini adalah mengajarkan ilmu safety dan defensive riding bagi para pengendara ojek agar bisa memberikan kontribusi rasa aman bagi pengguna aplikasi GOJEK dengan meningkatkan sumber daya pengetahuan para pengendara GO-JEK tentang pelatihan bermanuver serta etika berlalulintas.” Rifat Sungkar, Founder Rifat Drive Labs dan duta safety driving Indonesia.

Para pengendara GO-JEK wajib mengikuti pelatihan GO-JEK Street Smart Program yang mencakup teori-teori berkendara seperti defensive riding, keamanan dan kenyamanan dalam berkendara serta teknik-teknik lainnya yang lebih spesifik.

Setelah mengikuti pelatihan tersebut setiap pengendara GO-JEK diharuskan untuk melakukan ujian praktek. RDL adalah konsultan keselamatan berkendara yang berdiri pada 1 November 2014, yang berfokus pada pelatihan mengemudi secara aman bekerjasama dengan GO-JEK dalam Street Smart Program.

“Keselamatan penumpang dan pengendara adalah prioritas utama kami di GO-JEK. Kerjasama GO-JEK dengan Rifat Driver Labs adalah salah satu usaha kami dalam meningkatkan standar mengemudi para pengendara kami. Kami percaya, pelatihan ini akan meningkatkan kesiagaan para Driver kami dalam mengontrol keselamatan diri, keselamatan penumpang dan keselamatan berkendara secara menyeluruh.” ujar Rohan Monga, Chief of Operations GO-JEK. GO-JEK Street

“Harapan dengan adanya Smart Program ini, semoga dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang serta pengendara GO-JEK,” tutup Rifat Sungkar.

One thought on “Ojekers dapat ilmu Safety Riding “GO-JEK Street Smart Program”

  1. […] Masbro.. kita ketahui PT GO-JEK Indonesia (GO-JEK) telah menunjuk Rifat Drive Labs (RDL) untuk mengadakan pelatihan “GO-JEK Street Smart Program”. Ini adalah pelatihan bagi para pengendara GO-JEK dalam meningkatkan kualitas mengemudi serta pelayanan terhadap para pengguna aplikasi GO-JEK (artikel ini). […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *