Ban Michelin Pilot Street Radial pilihan bikerz masa kini

IMG_00003607

Penjualan sepeda motor di Tanah Air terus meningkat, ngga cuma kelas matic saja, tetapi juga kelas motor sport. Tak heran industri ban juga ikut merespon tingginya penggunaan motor sport di Indonesia, dan salah satunya adalah pabrikan ban asal Perancis, Michelin yang menawarkan ban khusus motor sport yaitu Michelin Pilot Street Radial. Hmm.. motor sport harian pakai ban radial, apakah perlu?

Soal perlu atau tidak pakai ban radial itu sih tergantung dari pada masing-masing individu. Jika sepeda motor dipasangkan ban radial maka motornya jadi tambah keren, terlihat gagah dan lebih mantap. Ketika motornya dijalankan, terasa lebih mudah diajak nikung karena lebih nge-grip di aspal. Singkat kata pakai ban radial terasa lebih PD (percaya diri) dengan penampilan dan keamanan (safety riding).

Secara teori, Michelin Pilot Street Radial memiliki daya tahan 30% lebih tinggi dari produk kompetitor sejenisnya. Sementara hasil tes yang dilakukan DEKRA Test Center menyatakan bahwa Michelin Pilot Street Radial memiliki wet grip terbaik diantara ban yang pernah diuji. Untuk mendapatkan grip terbaik, Michelin Pilot Street Radial menggunakan 100% kompenen Silica pada bahan baku ban.

“Kebutuhan terhadap ban radial untuk motor sport terus meningkat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Melalui Michelin Street Radial kami ingin memberikan produk terbaik yang mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengendara di Indonesia,” terang Bayu Surya Pamugeng Sugar, Head of Sales & Marketing for 2W at PT Michelin Indonesia.

Sebagai produsen ban global, Michelin merupakan pionir dalam memproduksi ban radial. Paten terhadap produk ini telah didaftarkan pada tahun 1946. Pada tahun 1987, ban motor radial produksi Michelin digunakan pertama kali untuk ban balap tingkat dunia. Di Indonesia, Michelin Pilot Steet dipasarkan dengan ukuran mulai dari 60/90 hingga 140/70. Sementara itu, Michelin Pilot Street Radial dipasarkan dengan ukuran mulai dari 110/70 hingga 140/70.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *