Makin Banyak Blogger Menulis Tentang Ban Michelin

IMG_9592

Sebenarnya tidak hanya blogger otomotif yang nge-trend nulis artikel tentang ban Michelin, tetapi juga wartawan di beberapa situs media ternama. Ya, sekarang lagi banyak artikel yang sedang anget2nya mengangkat nama Michelin pasalnya merek Michelin ini akan meramaikan ajang balap MotoGP 2016, dan tentu saja semua orang ingin tau performa ban Michelin diajang balap paling bergengsi tersebut. 

Nah, selama iburan lebaran di tahun 2015 ini memberi kesempatan kepada MotoBikerz.com untuk jalan-jalan ke beberapa situs blog otomotif dan menemukan beberapa tulisan blogger tentang ban Michelin.

“Nyobamoto Coba Pasang Ban Michelin dari Planet Ban” dari Mas Wiro pemilik warung NYOBAMOTO.com menjadi salah satu bukti blogger otomotif yang menceritakan pengalaman pribadinya saat membeli ban Michelin Pilot Street untuk motor kesayangan Honda Supra.125.

“Resmi saya beli Michelin tubeless depan 70/90 sementara ban belakang tubeless 90/80,” kata Mas Wiro sebagaimana ditulis dalam artikelnya.

Tentu saja pengalaman Mas Wiro dengan ban Michelin sangat dinanti, dan hingga saat ini ia belum menceritakan suka dukanya dengan sepasang ban Michelin yang dibelinya dengan harga Rp. 620.000,- di Planet Ban Karang Lo sekitar bulan Maret 2015 yang lalu.

Selain tu, Motobikerz juga menyimak salah satu postingan diwarung blog http://setia1heri.com/ yang menceritakan tentang pengalaman pembaca blog yang sudah pernah membeli ban Michelin dengan judul “REVIEW SINGKAT BAN MICHELIN PILOT STREET [MPS] BIAS DARI PEMBACA BLOG”

“Postingan ini review singkat dari pembaca blogger yang juga kawan KHS yakni om Korjen (koordinator Sajen) alias bro Herry mengenai ban motor yang dipakainya yakni Michelin pilot street. Jujur KHS sendiri awam masalah ban beserta hal-hal lain sehingga postingan ini KHS kopas sempurna. Sekilas Ban untuk motor bebek vega jebulan 2006 ini menggunakan ban ukuran depan 70/90 dan belakang 80/90,” kata penulis blog yang disebut dengan nama KHS didalam artikel ini.

Kedua blog tersebut bisa menjadi referensi bahwa ban Michelin mungkin kedepannya akan terus dikumandangkan sebagai topik bahan perbincangan, dan setidaknya patut ditulis atau dimuat didalam artikel blog. Jadi ngga heran kalau para blogger akan menulis tentang sebuah artikel yang akan menjadi trending topik. Terus apa pengaruhnya?

Salah satu pengaruhnya adalah penyebaran informasi akan sebuah merek yang ditulis oleh blogger. Bisa jadi informasi tersebut akan mempengaruhi masyarakat luas yang masuk ke dalam pikiran setiap individu yang mendapatkan informasi tersebut. Yang tadinya tidak paham mungkin akan menjadi paham, yang tadinya tidak suka mungkin ia akan mulai memikirkan-nya, dan banyak lagi pengaruhnya.

Asal tau saja, sekarang sudah banyak pemilik sepeda motor di Tanah Air yang menggunakan ban after market Michelin sejalan dengan semakin lancarnya distribusi ban Michelin dari PT Michelin Indonesia dengan berbagai varian produknya. Perkembangan ini mungkin akibat merebaknya merek Michelin yang terus bergulir dan diterima oleh masyarakat, termasuk Motobikerz.com sebagai salah satau konsumennya.

Your comment: