Touring Ke Paris WS3: Sudah 2 Pekan di India

DSCF4969

Mario Iroth, peturing asal Indonesia yang sedang melakukan perjalanan ke Paris saat ini sudah memasuk hari ke 8 dengan posis terakhir di New Delhi India. Dalam perjalanan dengan jarak tempuh 12.442 ia memberikan cerita kepada Motobikerz.com sebagai berikut:

Hampir 2 pekan kami berada di New Delhi, selain mempersiapkan motor kami untuk melanjutkan perjalanan ke negara berikutnya, kami pun sedang mengurus visa untuk negara tujuan berikutnya (Pakistan) di Embassy Pakistan di New Delhi.

Saat ini di kota New Delhi cuaca belum bersahabat, hujan hampir setiap hari dan disaat hari cerahpun tiba, hawa panas dan debu bikin gak betah berlama-lama diluar. Konsumsi makanan dan minuman disini harus ekstra hati-hati, kami terkena diare sudah seminggu.

Namun kami sempat mengeksplore beberapa sudut kota yang menjadi daya tarik wisata. Diantaranya kami mengunjungi Lotus Temple yang terletak disebelah selatan Delhi ini sungguh mempesona.

Lihat saja detail eksteriornya yang berbentuk lotus yang merupakan simbol dari kemurnian, namun ketika berada didalam tidak boleh satupun bersuara, bangunan ini dipakai untuk tempat berdoa ataupun meditasi.

Tak jauh dari sana dengan menumpangi metro kami lanjut ke Humayun’s tomb, dibangun pada tahun 1570. Arsitek bangunan ini bergaya campuran Persia dan India dan strukturnya terbuat dari batu merah dan marmer putih, mirip dengan Taj Mahal.

Hari menjelang sore dan kami pun melanjutkan ke tujuan berikutnya yaitu mengunjungi Kuil Akshardham yang begitu megah dan pengamanan yang cukup ketat, kita aja yang mau masuk harus melewati berlapis security check, sayangnya pengunjung dilarang foto dan video.

Kompleks ini menyimpan berbagai arsitektur, budaya dan spiritual India dan Hindu tradisional. Mungkin ini tempat favorit warga India kalau datang ke Delhi. Saya mencuri gambar bangunan ini dari luarnya saja.

Terakhir kami ke tempat bermotor favorit pada minggu pagi biar gak terlalu macet dimana lagi kalau bukan di India Gate depan Presidential Residence yang berada di tengah kota  New Delhi. Kami bertemu dengan biker India, berbagi pengalaman dan informasi, menunjukan rasa solidaritas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *