Review Jaket & Riding Pants Respiro Velocity R 3.0

DSCF2553

Bikers Indonesia mana sih yang gak tahu jaket dan riding pants Respiro Velocity R 3.0. Bicara soal kualitas, tentunya jaket dan celana asli produksi dalam negeri ini sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya jaket dan celana ini telah dibuktikan langsung oleh Mario Iroth menemani selama perjalanannya dari Bandung menuju Paris dalam Wheel Story 3.

Berikut adalah pernyataan Mario Iroth mengenai review jaket & riding pants Respiro Velocity R 3.0 setelah melakukan perjalanan Bandung ke Paris menempuh 12.500 KM melintasi 6 negara.

DSCF4083

Perjalanan Wheel Story season 3 sudah memasuki hari ke 100, menempuh jarak sekitar 12.500 Km dari Bandung hingga New Delhi, India. Sudah separuh perjalanan dari Bandung ke Paris. Selama 3 bulan lebih berkendara motor melewati berbagai macam kondisi jalan, suasana dari desa hingga kota besar sudah saya rasakan ditambah lagi pergantian cuaca dan temperatur udara sangat berpengaruh terhadap stamina. Untuk menjaga tubuh saya tetap prima, harus didukung riding wear yang dapat memberikan kenyamanan saat berkendara.

Riding Apparel Respiro yang saya pakai yaitu Technical Jacket ‘Velocity R3.0 & Technical Riding Pants ‘Velocity’ berwarna charcoal serasi dengan warna tunggangan Benelli BN600 yang saya pakai. Jacket windproof dan celana yang bergaya sporty-elegant ini dilengkapi dengan protector pada siku dan pundak, serta di bagian juga lututnya untuk melindungi pengendara saat terjatuh.

Bahannya yang ringan dan bisa ‘bernafas’ tentu akan memberikan kenyamanan kala berkendara di daerah yang cukup panas seperti ketika saya berada di Malaysia menuju Thailand, dan juga di beberapa daerah di Myanmar dan India. Dimana suhu udara pada siang hari bisa mencapai 46 derajat Celcius. Namun ketika saya tiba di bagian timur laut India, tepatnya di dataran tinggi suhu disana bisa sangat dingin dan drop ke angka 5 derajat celcius pada malam hari, sementara siang hari hanya mencapai 15 derajat celcius.

Dengan fitur neck tube yang ada di jaket Velocity R3.0 dipadu Respiro base layer, tubuh saya masih tetap hangat. Sedangkan daerah lainnya masih sering hujan bahkan ketika masuk Myanmar, India, dan Nepal sering kali terjadi perubahan iklim secara ekstrim, maka siap-siap saya kembali dilanda hujan lebat bersamaan dengan angin kencang.

Untuk berkendara saat gerimis jaket ini masih mampu melindungi tubuh supaya tidak basah beberapa saat (sekitar 5-10 menit), namun saat kondisi hujan sudah sangat lebat, saya menggunakan Respiro rain jacket & pant. Selain box saya juga menyimpan segala kebutuhan touring agar aman dari hujan dalam Respiro Duffle bag kapasitas 60 liter. Lalu untuk dokumen penting lainnya saya masukkan ke dalam Respiro tank bag.

Your comment: