Perbedaan Kawasaki D-Tracker 2015 Dengan D-Tracker sebelumnya

15KLX150H_370LIM2DRS2CG_C

PT Kawasaki Motor Indonesia akhirnya resmi merilis motor berkategori ligth-weigth supermoto pada Senin 3 Agustus 2015 kemarin. Kawasaki D-Tracker 2015 ini disebutkan memiliki banyak perbedaan dari model pendahulunya yaitu D-Tracker 150.

Terdapat banyak perbedaan pada motor supermoto yang kini lebih didesain untuk lingkungan atau kondisi lalu-lintas perkotaan. Lantas apa sajakah perbedaan Kawasaki D-Tracker 2015 dengan D-Tracker 150 ?

Capture4

Dimensi
Perbedaan paling mencolok terdapat pada dimensi kendaraan dan tentunya bagian roda yang telah menggunakan velg berdiameter 17 inchi. Untuk bagian mesin motor ini masih mengusung mesin 4 langkah berkapasitas 144 CC. Dimensinya yang semakin besar membuat sosok Kawasaki D-Tracker seolah terlihat seperti full-sized supermoto.

Capture1

Perbedaan antara tipe biasa dengan special edition terdapat pada handle cover, frame cover, skid plate, dan rim yang berwarna hitam. Tipe ban road tyres dengan diameter lebih besar (depan: 100/80–R17; dan belakang: 120/70–R17) membuatnya menjadi lebih stabil saat dikendarai.

Capture

Fuel gauge (indikator bahan bakar)
Perbedaan juga terdapat pada bentuk headlamp, tail light, dan radiator shroud yang berbeda dari model sebelumnya. Selain itu model terbaru ini kini telah dilengkapi dengan fuel gauge (indikator bahan bakar) dengan tampilan yang elegan.

Ergonomi
Jika dibandingkan dengan D-Tracker 150 (model lama), D-Tracker memiliki handle bar yang 13 mm lebih tinggi dan 32 mm lebih panjang, sehingga semakin menguatkan tampilan supermoto pada motor ini.

“Kelebihan motor ini juga dapat dilihat dari mesinnya yang memiliki power lebih baik dan respon lebih cepat. Tim R&D (Research and Development) PT. KMI lebih fokus untuk meningkatkan mid-high RPM sehingga akselerasinya lebih bagus,” terang Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion, PT. Kawasaki Motor Indonesia.

Disamping itu Kawasaki D-Tracker 2015 sudah lulus standar uji emisi Euro 3. KMI melepas Kawasaki D-Tracker 2015 dengan 4 warna pilihan, yaitu: Candy Burnt Orange dan Candy Lime Green (standar), serta Lime Green dan Shiny Yellow (Special Edition).

2 thoughts on “Perbedaan Kawasaki D-Tracker 2015 Dengan D-Tracker sebelumnya

  1. kok ada radiator shroud? emang dah pake radiator?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *