Touring Ke Paris WS3: Disambut Hangat KBRI di India

DSCF5090

Apa kabar Mario Iroth yang sedang menjalani touring ke Paris? Kabar terakhir peturing asal Indonesia ini saat ini sedang berada di kota Pune, Maharashtra, India. Ia sudah memasuki perjalanan yang ke-100 hingga 103 hari sejak di start dari Bandung tanggal 21 April 2015 lalu. Berikut ini ada kutipan cerita Mario Iroth yang khusus disajikan buat para pembaca Motobikerz.com:

 

Ada yang berbeda di halaman wisma duta KBRI New Delhi pada hari Kamis, 30/07/15.

Duta Besar RI New Delhi, Rizali Wilmar Indrakesuma beserta dengan jajaran staff KBRI menyambut hangat sekaligus melepas pejalanan Wheel Story menuju Pune di negara bagian Maharasthra. Bendera Merah Putih dikibarkan dan saya pun langsung menarik tuas gas.

Perjalanan dari New Delhi menuju Pune berjarak sekitar 1.800 Km, dan saya menyelesaikan perjalanan ini selama 3 hari 2 malam dengan berkendara motor Benelli BN600.
Memilih Jalur NH-8 lebih menyenangkan karena kondisi jalannya yang begitu mulus melewati daerah Rajasthan dimana perbukitan dan desa-desa kecil saya lewati.
Beberapa daerah yang saya lewati turun hujan disertai dengan angin kencang menjadikan pemandangan sedikit tertutup kabut dan awan hitam.
Tak disangka motor saya mogok sekitar 150 Km sebelum tiba di Ahmedabad. Tak berapa lama highway service-pun datang lalu mereka menarik motor dengan jeep hingga menemukan sebuah rest area atau restaurant dimana saya bisa memperbaiki motor,

Setelah dicek ternyata banyak kotoran mengendap di dalam tangki bahan bakar yang membuat fuel pump tak berfungsi. Untunglah saya membawa spare fuel pump, dan masalah segera tuntas dan perjalanan dapat dilanjutkan. Saya berkendara sampai di wilayah Surat pada tengah malam lalu mencari pom bensin untuk istirahat.

Pada hari Sabtu, 1/8/15 saya kembali berkendara ke arah Mumbai, dan jalanan tampak ramai dipadati dengan truk. Memang sudah banyak truk berseliweran selepas kota New Delhi, namun kali ini lebih ramai lagi jadi saya harus lebih berhati-hati.
Saya menuju Pune sekitar 180 Km ke arah tenggara Mumbai. Disana saya akan mengunjungi Dealer pusat Benelli (sambil mengecek kondisi motor) dan juga ban Michelin Pilot Road 4 yang saya sejak sejak dari Tanah Air.
Kondisi ban depan memang masih bagus, tapi tapak ban belakang sudah mulai keausan khususnya pada bagian tengah telapak ban (sekitar 50%). Pada kondisi jalanan basah masih stabil dan jalanan bergelombang pun masih nyaman juga waktu mengerem, ban masih mencengkram sempurna.
Sebelum masuk kota Mumbai saya harus mengikuti jalan no-4 namun dalam pertengahan ternyata saya telah berkendara di express toll menuju Pune, hal ini terjadi karena minimnya tanda arahan.
Sebenarnya roda dua tidak diijinkan masuk di express toll tetapi saya tetap pede berkendara hingga diujung tol dan terlihat polisi berjaga. Untunglah polisi hanya cuek ketika melihat saya, dan mungkin karena plat nomor motor yang saya pakai berbeda, kalau tidak maka saya bisa kena denda yang lumayan besar.
Akhirnya tibalah saya di Dealer DSK Benelli yang sudah menanti kehadiran team Wheel Story. Disini tunggangan saya dicek oleh mekanik sekaligus mengecek kembali kondisi ban baik tekanan angin dan juga telapak ban depan dan belakang.
Setelah itu, saya  mencari informasi untuk mengirim motor ke Iran dari Mumbai. Ya saya menggunakan plat B yaitu mengirim motor dari Mumbai ke Iran setelah saya dan Lilis tidak berhasil mendapatkan Pakisan Visa di New Delhi padahal kami telah menunggu hampir sebulan pengurusan visa Pakistan namun tidak juga kami dapat. Apa boleh buat mungkin bukan jodoh kami untuk menjelajah di Pakistan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *