Shell dukung Ducati di balapan World Superbike (SBK) 2014

49778

Balapan motor World Superbike (WSBK) 2014 bakal digelar secara perdana pada 23 Februari 2014 mendatang. Sejumlah tim balap dan sponsor sejak sekarang sudah mulai mencari pasangan, dan salah satunya adalah merek Shell akan bermitra dengan tim balap Ducati SBK.

Dari siaran pers yan diterima motobikerz.com hari ini (Jumat, 31/1/14) disebutkan kepastian Shell akan kembali memperluas kemitraan teknis dengan Ducati dalam rangka mendukung kembalinya pabrikan Italia itu pada balapan SBK 2014.

Dengan adanya perjanjian ini menyatakan Shell akan mendukung semua kegiatan balap dari tim balap Ducati, antara lain memasok Shell Advance sebagai oli mesin (pelumas) sepeda motor, dan Shell V-Power sebagai bahan bakar kepada Tim Pabrikan Ducati dan Pramac Racing Team di ajang balapan MotoGP 2014.

Balapan SBK 2014 ini menandai dimulainya kembali kemitraan antara Shell – Ducati dengan kemenangan gemilang sebanyak enam kali World Superbike Riders Championship dan sembilan kali World Superbike Constructor dalam suatu hubungan yang telah dimulai sejak tahun 1999.

Filosofi Shell akan terus mendorong pengembangan bahan bakar dan pelumas dengan platform tambahan dalam rangka menguji produk-produknya melalui sepeda motor Ducati 1199 Panigale R. 2014 yang akan ditunggangi oleh pembalap Inggris, Chaz Davies dan pembalap Italia, Davide Giugliano di semua putaran SBK sebanyak 14 kali yang akan dimulai dari Sirkuit Phillip Island Australia pada 23 Februari 20014.

“Kami sangat senang bahwa Ducati mempercayakan semua program balapnya dengan Shell, dan yang terbaru adalah partnership di World Superbike Championship 2014,” Kar Tai Koh, Global Brand Manager, Shell Advance.

“Dengan peraturan teknis baru yang akan mengatur seri dan pembatasan lebih lanjut pada sejumlah mesin yang digunakan per musim, akan menyajikan suatu tantangan baru yang bakal menarik dalam hal perlindungan mesin Ducati dan memastikan bahwa pembalap bisa menunjukkan performanya secara penuh sepanjang musim ini,” tambahnya.

Menurut Koh, motor balap Ducati yang akan digunakan dalam seri ini didasarkan yaitu 1199 Panigale R yang akan membuat proyek kerjasama ini sangat cocok dengan tujuan Shell Advance untuk memenuhi tuntutan pengujian produknya di trek balap.

“Bersama tim Ducati di ajang World Superbikes semua kebutuhan bahan bakar dan pelumas dari Shell merupakan satu atap seperti halnya Shell sudah menjadi partner di MotoGP. Jadi, kami sangat senang untuk memperpanjang perjanjian yang akan memungkinkan sinergi. Shell adalah teman lama Ducati dan kami dapat membuat semangat pembalap demi kemenangan di setiap putaran,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *