KUTU Community Rayakan Ulang Tahun Bareng Veteran Perang

HUT_KUTU_Community_Ke-1_05

Perayaan HUT KUTU Community ke-1 yang bertepatan dengan HUT RI ke-70 pada 17 Agustus di Kolam Renang Marinir Cilandak, Jakarta, berlangsung meriah. Ribuan member Kutu dan undangan Komunitas hadir menyemarakan dengan mengusung semangat Merah Putih.

“Di perayaan ulang tahun yang ke-1 ini kami ingin mengobarkan semangat Merah Putih dan Nasionalisme kepada semua member Kutu. Lihat saja ornamen Merah Putih mendominasi acara ini,” ujar Kapten Soe, Ketua Umum KUTU.

Sebelum puncak perayaan dilakukan, sebanyak 300 Kutu melakukan pawai keliling Jakarta. Dimana hampir seluruh motor Piaggio dan Vespa para peserta pawai dihias dengan nuansa warna Merah Putih.

“Seru banget,, Baru kali ini aku mengikuti pawai / konvoi 17-an dengan Kutu Hias, kalau dulu kecil menghias sepeda sekarang menghias Kutu,” ungkap Yulius, member Kutu dari Bekasi.

Tepat jam 10.00 WIB puncak perayaan dimulai dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih. Barisan anggota Paskibra Kutu dengan hikmad mengawal upacara tersebut. Pembacaan Teks Proklamasi yang diikuti semua peserta upacara menambah semangat Nasionalisme.

Pemotongan tumpeng yang menjadi tradisi Indonesia turut menghiasi perayaan HUT KUTU Community ke-1 dan HUT RI ke-70. Tak ketinggalan dengan hadirnya 5 orang Veteran Perang yang menambah semangat persatuan dan kesatuan dalam acara ini.

“Terima kasih kepada Kutu Community yang tidak melupakan para Veteran Perang dalam perayaan ini. Kami berharap kepada generasi muda untuk meneruskan perjuangan Kami dengan berkreasi dan berkratifitas untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar Serkamar (Purnawirawan) H. Makmun.

Tidak itu saja dalam perayaan tersebut juga digelar Kontes Kutu Hias dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Beragama Kuliner Nusantara (Siomay, Bakso, Sate Ayam, Soto Ayam, Mie Ayam, Es Cincau, Es Cendol) disajikan secara gratis bagi pengunjung.

Lomba 17 an ala Bikers memberi warna tersendiri dalam kegiatan ini dengan hadiah yang berlimpah. Tidak ketinggalan dengan Booth asesoris, apparel dan beragam macam merchandise di lokasi acara. Penampilan 20 Band terbaik dari Kamar Musik Nusantara menghibur ribuan pengunjung hingga akhir acara pada sore hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *