Sensasi Naik Motor ROYAL ENFIELD di Inggris, Luar Biasa!

Insta-image-2

Bagi MotoBikerz.com naik naik motor di negara sendiri sudah menjadi hal yang biasa-biasa saja, tetapi yang sangat luar biasa jika mendapat kesempatan naik motor di negara kerajaan Inggris. Yup.. ini seperti mimpi dimana ROYAL ENFIELD yang baru saja mempertegas kehadirannya di Indonesia telah mengundang MotoBikerz.com ke Inggris pada pekan lalu (9-14 September 2015).

Hanya dua orang yang dipilih oleh ROYAL ENFIELD untuk berangkat mewakili negara Indonesia, yaitu MotoBikerz.com (Stephen Langitan) dan Tabloid Otomotif (Bro Aant) dimana kami berdua kemudian bergabung dengan rombongan awak media dari berbagai negara seperti India, Inggris, Amerika, Australia, dan Kolombia.

Kehadiran para awak media international ini adalah mengikuti serangkaian acara bersama ROYAL ENFIELD, antara lain berkunjung ke dealer resmi ROYAL ENFIELD Store di Mitcham, kemudian riding bersama menuju Brighton Pier, dan puncaknya adalah meramaikan acara tahunan yang disebut dengan GOODWOOD REVIVAL FESTIVAL 2015 di kawasan Chichester, West Essex UK.

Sebelum mengikuti acara resmi yang digelar ROYAL ENFIELD terlebih dahulu kami berdua (Bro Stephen dan Bro Aant) menghabiskan waktu untuk jalan-jalan sore ke kota London tepatnya menuju kawasan Westminster pada hari Kamis, 10/9/15 (selengkapnya baca artikel Jalan-jalan Sore di Westminster dan Buckingham Palace London, UK).

Setelah itu pada hari Jumat, 11/9/15 kami berdua mengikuti rangkaian acara ROYAL ENFIELD mulai dari berkunjung ke dealer resmi ROYAL ENFIELD Store di Mitcham (baca artikel Berkunjung ke Royal Enfield Store di Mitcham Surrey UK).

Kemudian kami naik motor ROYAL ENFIELD riding bersama sebanyak 15 motor menuju Brighton Pier dan finish di Chichester West Esssex UK dengan jarak total 135 Km (simak Video Riding Experience, naik motor Royal Enfield bermesin 500cc di UK).

RuteREUK

Salah satu peserta grup turing ini, ada yang bernama Jonathan Gibson dari Australia yang baru saja finish di London setelah ia menyelesaikan perjalanan solo riding dengan ROYAL ENFIELD jadul produksi tahun 1967 dari negara asalnya Australia melewati 20 negara termasuk Indonesia. Beruntung disini kami bisa bersama dengan Jonathan Gibson sehingga ia ngrobrol banyak tentang perjalananannya. Bagaimana cerita perjalanan touring selama 18 bulan solo riding? Nantikan artikel berikutnya.

Kembali ke ke judul topik, walaupun riding experience ini hanya berjarak 135 Km,setidaknya kami telah mendapat pengalaman berharga sekaligus sensasi berkendara sepeda motor di Inggris apalagi kami berkendara dengan motor merek ROYAL ENFIELD yang notabene dulunya lahir di Inggris tahun 1901. Oleh karena itu, ROYAL ENFIELD mengajak kami untuk menikmati kembali kejayaan motor ROYAL ENFIELD dengan cara mengenakan kostum biker seperti pada tahun 1960-an.

Sejak tahun 1970, pabrik motor ROYAL ENDFIELD sudah ditutup di Inggris, kemudian merek motor ini diteruskan oleh pengusaha asal India dan produksi motor inipun dilakukan di negara India hingga saat ini oleh perusahaan  Eicher Motors Ltd, salah satu pemain terkemuka di ranah otomotif lndia.

Kabar bagusnya, model dan desain ROYAL ENFIELD yang diproduksi di India hingga sekarang ini masih mempertahankan ciri-ciri klasik seperti motor jaman dulu saat masih jaya di Inggris. Hanya saja teknologi mesin yang sudah berubah mengikuti perkembangan teknologi jaman sekarang, dan secara desain masih mirip-mirip seperti motor merek BSA, ARIEL, MATCHLESS, NORTON, BMW Classic dan sebagainya.

 

One thought on “Sensasi Naik Motor ROYAL ENFIELD di Inggris, Luar Biasa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *