Kustomfest 2015 Semakin Mendunia

IMG_20151003_115833

Festival motor kustom kulture terbesar di Indonesia bertajuk KUSTOMFEST 2015 kembali dihelat pada 3 dan 4 Oktober 2015 di Jogja Expo Center Hall, Yogyakarta. Di tahun ketiga penyelenggaraannya, Kustomfest 2015 semakin mendunia sebagai wahana kumpul para builder dan modifikator untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya.

“KUSTOMFEST 2015 mengusung tema ‘Showin Soul’ yang merupakan representasi bagi pelaku industri kustom kulture untuk menunjukkan karya mereka dengan sepenuh jiwa, karya yang merupakan perwujudan proses yang jujur dan menjunjung tinggi nilai-nilai apresiasi dan nilai respek,. Mantapnya tahun ini semakin banyak media asing yang datang dari luar negeri untuk meliput acara ini” ujar Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST.

Dari pantauan Motobikerz di Jogja Expo Center Sabtu kemarin, tampak media-media internasional seperti: Vibes Magazine, Chopper Journal, Burnout Magazine Japan , Fuel Magazine, Tank Moto, Bike Exif, Wild Magazine, & Emd – Esteves Motorcycle Design hadir meliput KUSTOMFEST 2015.

Beberapa di antaranya ada yang memang diundang khusus, namun sebagian diantaranya memang sengaja datang demi mendapat liputan eksklusif KUSTOMFEST 2015 yang diikuti sekitar 150 motor karya builder Tanah Air dan 35 mobil khas kustom kulture Indonesia.

Tak hanya motor dan mobil kustom saja yang semakin meningkat pesertanya, peserta yang hadir menampilkan aparel, jacket, helm, T-Shirt, ban, tattoo, dan pelumas khas biker kustom juga meningkat hingga 140 booth.

Tidak mengherankan jika PT Gajah Tunggal Tbk yang memproduksi ban Zeneos sebagai ban kebanggaan hasil karya anak Indonesia turut terlibat di Kustomfest 2015 dengan menghadirkan program Powerplant Motorcycles Challenge ! KUSTOMFEST 2015 – Zeneos.

“KUSTOMFEST telah terbukti menjadi perbincangan di dunia kustom internasional yang antara lain ikut disebarkan oleh para bintang tamu kita yang telah dihadirkan sebelumnya seperti Roland Sands dan Cole Foster. Mereka membawa pengaruh kepada builder lainnya termasuk Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles yang datang ke KUSTOMFEST membawa inspirasi bagi builder di Tanah Air,” tambah Lulut.

Program ini merupakan sebuah kompetisi rancang bangun motor kustom dengan aliran Café Racer yang mengacu pada rancangan sketsa salah satu ikon kustom dunia, yaitu Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles, USA. Pemenang dari kompetisi ini nantinya akan diberangkatkan untuk menyaksikan gelaran prestisius 24th Annual Mooneyes – Yokohama Hot Rod Custom Show, yang akan berlangsung pada 6 Desember 2015 mendatang di Jepang.

Seperti biasanya, di akhir acara KUSTOMFEST 2015 akan mengapresiasi pengunjung yang hadir dengan grand prize sebuah kustom bike istimewa rancangan Retro Classic Cycles melalui undian tiket seharga Rp 50.000,-. Tahun ini, Retro Classic Cycles mengetengahkan sosok Kustom Bike dengan nama ‘Jaran Kore’ yang berbasis BMW R65 bermesin Boxer 650cc lansiran 1978. Jaran Kore dalam bahasa Jawa diartikan sebagai kuda liar yang sulit ditunggangi.

One thought on “Kustomfest 2015 Semakin Mendunia

  1. kapan semarang ada acara kayak gitu ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *