Ini dia.. Touring Adventure HTML Lampung

IMG_1057

HTML (Honda Tiger Mailing List) Wilayah Lampung mengadakan touring yang bertajuk adventure pada tanggal 31 Januari 2014 kemarin. Touring kali ini mengambil rute ke daerah wisata yang ada di Kab.Tanggamus, Lampung. Daerah yang menjadi tujuan mereka yaitu lokasi wisata Batu layar dan Teluk Kiluan.

Kegiatan ini diikuti oleh 18 bikerz dengan penuh antusias, dan ternyata tidak hanya diikuti oleh rekan-rekan HTML Lampung saja tapi ada juga rekan-rekan bikerz dari HTML JakBar, ITC Cirebon, dan Brigade Pulsarian Daerah Lampung.

Rekan-rekan HTML Lampung mengambil start dari Bengkel Kendil motor milik salah satu member mereka pkl 11.00 siang. Kemudian mereka rest di daerah Hanura untuk makan siang, setelah itu mereka melanjutkan perjalanan dengan mengambil rute melalui padang cermin.

Setelah melakukan perjalanan selama 5 jam, akhirnya mereka sampai di daerah wisata Batu Layar. Mereka menikmati keindahan alam disana setelah menempuh perjalanan lebih kurang 95 km dengan kondisi jalan yang berbatu dan rusak.

Kemudian pkl 18.00 mereka melanjutkan perjalanan menuju Teluk Kiluan, dalam perjalanan ini tak disangka mereka mengalami trouble dimana salah satu motor rombongan mogok dan tidak bisa jalan dengan kondisi di tengah hutan. Setelah di utak atik hingga 2 jam akhirnya motor tersebut di dorong kerumah warga yang memakan waktu hampir satu dengan jalan menanjak dan berbatu.

Akhirnya mereka pun memutuskan untuk bermalam di rumah warga dan keesokan harinya salah satu member kembali ke Padang Cermin untuk membeli spare part. Setelah selesai membereskan motor yang trouble, mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke Teluk Kiluan.

Setelah ditelusuri oleh Motobikerz.com ternyata event touring adventure ini adalah syarat untuk mendapatkan nomor register anggota atau NRA HTML setelah mereka melewati beberapa tahapan sebelumnya.

“Memang kita sengaja memilih kegiatan touring ini ke daerah wisata batu layar dan teluk kiluan selain karena keindahan alam nya rute yang dilalui pun lumayan cukup menguras tenaga dan terbukti dengan adanya motor yang trouble akibat kondisi jalan yang dilalui. Ini memberikan pelajaran juga bagi kita sendiri maupun anggota baru bahwa touring itu butuh kerjasama yang baik,” kata dari Bro Apri Kentung kepada motobikerz.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *