YUASA BATTERY terbukti tangguh & awet menempuh turing jauh

20151004_123608

YUASA BATTERY free maintenance yang terpasang di motor Suzuki Inazuma GW250 milik MotoBikerz.com terkbukti tangguh dan awet dipakai buat turing jarak jauh. Buktinya aki bawaan dari pabrik ini masih topcer dan belum pernah mengalami keluhan atau soak sampai dengan jarak Km 16.000. Padahal motor ini sudah pernah dijajal ke Pulau Lombok (pp), Pulau Sabang Aceh (pp) dan sebagainya.

Saat mengawali touring keliling Sumatera atau #NOLKMSABANG, MotoBikerz.com mengajak kerjasa PT SANTI YOYA selaku pemegang merek YUASA BATTERY, dan perusahaan ini memberikan satu unit aki YUASA Battery yang baru. Tapi tunggu dulu, MotoBikerz tidak serta merta mengganti aki baru tersebut, malah meminta kepada Santi Yoga agar kondisi aki lama yang masih dipakai sejak bulan November 2015 diperiksa saja.

Dari hasil pemeriksaan awal di kantor PT SANTI YOGA pada 25/9/15, ternyata performa aki lama tersebut masih bagus dan tidak mengalami penurunan tenaga sehingga masih layak dipakai. Hal ini dibuktikan dengan alat ukur khusus.’

Jalur Solo Riding yang ditempuh Stephen Langitan hingga Nol Km Sabang. 15 hari (pp) sejauh 5.500 Km

Jalur Solo Riding yang ditempuh Stephen Langitan hingga Nol Km Sabang. Ditempuh seorang diri selama 15 hari (pp) dengan jarak sejauh 5.500 Km

Selanjutnya pada esok harinya 26/9/15, MotoBikerz berangkat solo touring ke Sumatera dengan rute berangkat melalui Tangerang – Serang – Merak – Bakauhuni – Bandar Lampung – Lahat – Muara Bungo – Solok – Padang – Bukittinggi – Padang Sidempuan – Sibolga – Tarutung – Tele – Sidikalang – Subulussalam – Blang Pidie – Tapak Tuan Meulaboh – Banda Aceh hingga ke Sabang Tugu Km Nol Indonesia (4 Oktober 2015).

Saat hendak kembali ke Jakarta dan meninggalkan Kota Banda Aceh pada hari Senin, 5/10/15 terlihat di angka panel speedometer jarak tempuh Inazuma sudah mencapai 3.000 Km. Nah, pada saat itu kepikiran untuk periksa kembali kondisi aki yang notabene perasaan aki masih oke dan sebenarnya tidak ada masalah.

Tapi, ada baiknya periksa dulu kondisi aki pasalnya jarak ketempuh kembali ke Jakarta dari Banda Aceh via jalur timur lintas Sumatera adalah 2.500 Km. Lagian MotoBikerz memiliki alamat dealer resmi YAUSA BATTTERY Banda Aceh yang beralamat di Jl. Soekarno Hatta, Gampoeng Daroy Kameu, Kec. Darul Imarah, Kab. Aceh Besar.

Setelah diperiksa oleh petugas YUASA BATTERY dari PT. Adidaya Karya Indotama ternyata performa aki Inazuma memang masih bagus, hasilnya masih oke banget dan tidak ada masalah dimana MotoBikerz mendapat rekomendasi perjalanan dapat di lanjutkan untuk menempuh jarak sejauh 2500 Km atau finish di Jakarta. Akhirnya perjalanan pulang selama 6 hari via jalur lintas timur Sumatera berjalan dengan aman dan aki motor Inazuma sama sekali tidak ada keluhan.

20151005_090126

Foto bersama dengan petugas YUASA BATTERY Banda Aceh, PT. Adidaya Karya Indotama

Sebagai catatan, YUASA BATTERY yang dipakai motor Inazuma milik MotoBikerz adalah tipe YTX9-BS 12V-8Ah sebagai aki kering berkarakter Powersports & Special Battery. Aki free maintanance ini adalah produk OEM (Original Equipment Manufacture) atau aki standard bawaan dari pabrik Suzuki.

Saat artikel ini ditulis, motor Inazuma sudah menempuh jarak Km 16.000 yang sebenarnya selalu menggunakan AHU (automatic head unit), dan setiap turing selalu ditanbah dengan lampiu eagle eye yang selalu hidup saat mesin dinyalakan (engine on). Tak ketinggalan, tambahan klakson suara keras dari Hella yang selalu dipakai untuk menghindari bahaya kecelakaan demi keamanan dan kenyamanan berkendara.

Akhir kata terim kasih kepada PT Santi Yoga sebagai perusahaan pemegang merek YUASA BATTERY di Indonesia atas dukungannnya dalam mensukseskan ajang solo touring yang dijalankan oleh Stephen Langitan berkeliling Sumatera hingga Km Nol Sabang Aceh dari tanggal 26/9/15 hingga 10/10/15. Puji syukur kepada Tuhan YME perjalanan berlangsung dengan aman, lancar dan zero accident.

VIDEO PERJALANAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *