Start dari Surabaya, Honda Big Bike Indonesia menuju Bali-Lombok

DSC_5624

Menikmati keindahan Indonesia dengan mengendarai big bike adalah hal paling diidamkan oleh sebagian besar bikers di tanah air. Kali ini konsumen Honda Big Bike yang tergabung dalam komunitas Honda Big Bike Indonesia (HOBI) penasaran untuk mejajal ketangguhan unit motor big bike mereka.

Start dari Surabaya 28/10/15 dengan tujuan Bali dan Lombok. “Touring ini cukup menantang karena menjelajah 3 pulau dan menempuh jarak 1550 km” Buka Thomas William selaku Big Bike Manager Astra Motor Head Office kepada motobikerz.com

Perjalanan dimulai dari Sidoarjo, malalui jalur Probolinggo – Situbondo dan menyebrang di Banyuwangi. Perjalanan terasa sangat menyenangkan, pulau jawa menyuguhkan kontur jalan datar dan juga rata. Di beberapa titik rombongan bisa merasakan top speed dari kendaraan karena trek luru yang begitu panjang.

“Kami memilih jalur ini karena kontur jalan yang cukup baik disuguhkan dengan pemandangan gunung, lembah, hutan yang sangat menarik untuk teman-teman HOBI” Papar Thomas yang juga bertindak sebagai Road Captain pada touring kali ini.

Setibanya di Banyuwangi, rombongan santai – santai dulu di depan pelabuhan ketapang sambil selfie dan baru dech memulai penyebrangan yang makan waktu kurang lebih 45 menit. Ketujuh motor beserta tujuh orang rider naik kapal dan menuju ke gilimanuk. Rombongan tiba di pulau Dewata kondisi jalan sudah malam. Cocok sekali untuk rombongan nyobain night riding dan melanjutkan perjalanan ke tabanan untuk beristirahat.

“Honda Big Bike nyaman walau digunakan pada malam hari, jalan berkelokpun dilahap dengan mudah oleh CB500X,” papar Dimas Jiwo kosumen big bike Honda yang juga member dari HOBI.

Setelah tidur beberapa jam, Rombongan kembali melanjutkan perjalanan 29/10/15. Kali ini rombongan HOBI mampir di dealer Astra Motor Denpasar untuk besilaturahmi. Perjalanan pun dilanjutkan menuju pelabuhan Padang Bai.

Bay Pass Ida Bagus Mantre kali ini menjadi jalanan favorit untuk rombongan HOBI. Trek lurus yang sangat panjang, sepi dari kendaraan dan aspal yang begitu halus membuat rombongan penasaran untuk memcicipi top speed dari Honda Big Bike. Sesampainya di di kapal ferry rombongan langsung mencari kamar untuk istirahat karena perjalanan akan memakan waktu 5 jam.

Di pulau Lombok 30/10/15, tujuan perjalan adalah ke kaki Gunung Rinjani. Jalur yang dipilih adalah melali Taman Nasional Gunung Rinjani.  Kali ini perjalanan sangat menyenangkan, tikungan tajam, aspal yang mulus, pemandangan yang menakjubkan semua tersuguhkan di jalur ini.

“Ini pertama kali saya merasakan keindahan Indoesia. Ngak ada yang seindah dan seenak ini, hanya di Indonesia,” papar Indra yang juga merupakan anggota HOBI.

Untuk jalur kembali ke kota Mataram rombongan HOBI menggunakan jalur lain yaitu jalur pantai Senggigi. Kemudian berisirahat sejenak dan langsung kembali menyeberang ke pulau Dewata.

Setibanya di Denpasar 31/10/15 rombongan HOBI chapter Jakarta bergabung dengan 10 motor HOBI chapter Bali untuk touring menuju Bedugul dengan vasiasi jalur yang sangat beragam membuat perjalanan touring kali ini sangat menyenangkan. Tidak puas sampai disitu, touring masih dilanjutkan menuju Kintamani dengan pemandangan gunung dan jurang membuat lengkap seluruh perjalanan toruing kali ini.

“Ini pengalaman pertama saya touring jauh. Motor saya begitu mudah dikendalikan. Tidak terasa sulit dan memang menyenangkan walau bejalan jauh. Motor yang begitu nyaman membuat saya betah mengendarainya” tutup Indra pria kelahiran 1969 ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *