Pelantikan Anggota FOI 2014 touring ke Pelabuhan Ratu

IMG_0871

Pada tanggal 1-2 Februari kemarin FOI (Fino Owners Indonesia) melaksanakan “MAKRAB dan PELANTIKAN ANGGOTA FOI” 2014 yang bertempat di vila Karang Hawu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi Jawa Barat. Start dari tempat kopdar di Senayan, dan rombongan dibagi menjadi 5 kloter dengan masing-masing 5 riders fino per kloter.

“Yang pasti kami menuntut pembelajaran bagi setiap anggota untuk bisa memimpin dan bekerja sama sebagai tim dalam hal touring,” kata Wanti Nunu Patih Nusantara dari FOI.

Dalam rombongan ini terdapat 2 orang anggota FOI #Palembang, dan salah satunya adalah wanita. “Kami sengaja meluangkan waktu datang dari Palembang untuk menghadiri acara ini, walaupun lelah tapi semangat kami untuk bertemu anggota FOI lain nya sangat besar,” jelas Ami sebagai rider perempuan dari FOI #Palembang.

Perjalanan selama 3 jam kami tempuh hingga samapai di Cikidang, Cibadak. Sebuah jalan potong menuju Pelabuhan Ratu yang cukup sarat dengan tikungan tajam di perbukitan. Setelah sarapan Bubur ayam khas Sukabumi kami langsung memasuki area Cikidang pukul 5 pagi.

Ternyata kabut masih menyelimuti hampir separuh dari perjalanan di cikidang. Karena cuaca yang masih gelap salah satu anggota pun harus terhenti karena masuk lobang hingga membuat bannya pecah. Ditemani beberapa anggota lainnya kamipun harus mengganti ban dulu ditengah kabut.

Setelah beres mengganti ban kamipun melanjutkan perjalanan, dan musibah menimpa salah satu anggota lagi. Kali ini Peter menjadi korban licin nya jalanan Cikidang, beruntung hanya cedera ringan yang dialaminya.

Perjalanan pulang pada hari Minggu tanggal 2 Februari pun tak kalah seru. Kali ini kami tidak memecah kloter, sehingga barisan Fino yang cukup panjang menghiasi mulusnya jalanan Pelabuhan Ratu. Musibah kembali menimpa salah satu anggota, CDI Yamaha Fino yang dikendarai bro Riki tiba-tiba mati,

Setelah diusut ternyata kesalahan pada modifikasi kabel HID membuat pengapian menjadi mati. Tim sweeper pun turut mendampingi bro Riki sampai motornya rapih. Menjelang sore hari kami tiba dirumah masing-masing disertai kelelahan karena banyak lubang di jalan yang menuntut kewaspadaan ekstra serta kemacetan yang panjang karena akhir dari liburan panjang.

Terhitung sebanyak 40 Finoers turut meramaikan acara ini. Termasuk di dalamnya anggota dari berbagai wilayah seperti, Bandung, Cirebon, Sukabumi, dan juga Palembang. Seperti yang sudah pernah dilaksanakan, para anggota didaulat meminum air 1,5 liter tanpa berhenti.

“Hal ini kami laksanakan demi menanamkan pesan-pesan moral kepada para anggota, karena banyak sekali nilai-nilai luhur bangsa ini yang hilang dan kadang miris kita lihat bersama di kondisi berlalulintas sebagai cermin dari budaya bangsa, diantaranya sikap positif, jujur, saling menghormati dan tanggung jawab,” jelas Achobule Dewan Syuro FOI.

“Nilai lainnya yang tak kalah penting nya adalah kebanggan akan identitas sosial kelompok, tetapi bukan berarti ketika kita berbeda identitas dengan kelompok lain, bukan berarti kita harus menentangnya, tetapi kita harus saling menghormati, respect, dan menghargai. Biarkanlah perbedaan ini menjadi warna tersendiri untuk sebuah keragaman yang akan membuatnya menjadi unik, setidaknya setiap anggota memiliki sikap atau attitude menjadi riders yang baik dan cerdas untuk dirinya sendiri,” tambahnya.

Menutup acara kali ini kami saling bergandengan membuat lingkaran dan menyanyikan lagu syukur. “Kami hanya ingin terus mengingat Tuhan YME, dan bersyukur acara ini bisa berjalan dengan lancar,” tutup Tessa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *