TVS Apache RTR 450 Siap Ikuti Dakar Rally 2016

TVS-DAKAR Rally Team 2016 2

Sukses melewati debut pertamanya pada Dakar Rally 2015, TVS Motor kembali mengikuti ajang rally terganas di dunia dengan menerjunkan team pabrikan Sherco TVS Rally di ajang Dakar Rally 2016.

TVS-DAKAR Rally Team 2016 3

Ajang balap Dakar Rally 2016 akan start pada tanggal 2 Januari 2016 dari kota Buenos Aires, Argentina menuju Bolivia dan finish di Villa Carlos Paz – Rosario, Argentina pada tanggal 16 Januari 2016. Sherco TVS Rally Team akan diperkuat oleh 2 rider asal Perancis yakni Alain Duclos dan Florent Vayssade, serta satu rider asal Spanyol Joan Pedrero. Ketiganya akan menunggangi TVS Apache RTR 450 Racing.

TVS-DAKAR Rally Team 2016 1

Dakar Rally yang akan menempuh jarak sejauh 9.319 kilometer dari Argentina ke Bolivia memiliki tingkat kesulitan yang terus meningkat dari etape awal hingga akhir. Event Dakar Rally yang ke-38 tahun 2016 memiliki 14 tahap dan 4.701 kilometer merupakan etape Special Stage (SS).

“Dakar Rally adalah lambang balap ketahanan tertinggi, ajang ini menjadi tantangan yang sangat besar terhadap daya tahan, kekuatan, kualitas dan kinerja sepeda motor di bawah kondisi ekstrim. TVS Apache RTR 450 adalah produk andalan yang terus kami kembangkan melalui ajang Dakar Rally,” kata Arun Siddharth, Head of Marketing – Motorcycles, TVS Motor Company.

TVS RTR 450 Racing 2016 akan menjadi tunggangan yang akan bersaing dalam Dakar Rally tahun 2016. Motor ini adalah hasil akumulasi pengalaman para teknisi dalam keikutsertaan di beberapa ajang rally kelas dunia serta pengembangan yang dilakukan oleh para insinyur TVS.

TVS-DAKAR Rally Team 2016 4

Arvind Pangaonkar, Ketua Tim TVS Racing, “Dari sisi teknis, partisipasi dalam Dakar Rally adalah tantangan tertinggi bagi sebuat sepeda motor, tidak ada yang lebih tangguh dari pada balapan selama dua minggu di lingkungan yang sangat ekstrim. Pembelajaran dan pengalaman kami di sini akan sangat membantu kami dalam pengembangan sepeda motor di masa depan. Sherco merupakan tim teknis yang sangat luar biasa untuk berkolaborasi. Kerjasama antara TVS dan Sherco akan membangun sebuah kemitraan yang lebih kuat demi mengembangkan produk yang semakin kompetitif.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *