Ini 5 Tips Memilih Sarung Tangan

IMG_0427

Sarung tangan alias hand glove merupakan salah satu pelindung wajib bagi para bikers yang pingin melakukan perjalanan jauh atau touring. Tanpa sarung tangan percaya deh, tangan kalian pasti gosong.

Nah, ngomongin soal sarung tangan, kebetulan MotoBikerz punya 5 hal yang kudu kalian ingat saat membeli sarung tangan. Berikut ini 5 tips memilih sarung tangan.

1. Ukuran
Pilihlah sarung tangan yang pas dan nyaman. Jangan pernah membeli sarung tangan yang tidak mencantumkan ukuran. Kalau sarung tangan tanpa ukuran itu sama saja dengan sarung cap kucing duduk. 😀 😀

2. Bahan
Bro & sist boleh-boleh saja memilih bahan kulit, semi kulit atau kain, asalkan sarung tangan tersebut tetap enak dipakai.

3. Pola Jahitan
Jangan lupa memperhatikan pola jahitan di sarung tangan. MotoBikerz menganjurkan agar memilih pola jahitan yang pas dengan lekuk telapak tangan bro & sist, hal ini agar bikers mendapatkan posisi / kelenturan terbaik saat meregang maupun menggenggam.

4. Pelindung / Proteksi
Pilihlah sarung tangan yang memiliki daya proteksi yang baik. Hal ini amat penting agar bisa melindungi telapak tangan dengan maksimal saat terjadi kecelakaan. Jangan lupa harga bukanlah jaminan sarung tangan tersebut mampu melindungi tangan.

5. Sistem sirkulasi udara
Hal ini cenderung jarang diperhatikan para pembeli sarung tangan. Padahal sirkulasi yang baik amat penting supaya nyaman selama riding, telapak tangan tetap kering dan juga tidak mudah keram. Sirkulasi udara yang baik harus bisa memberikan sirkulasi udara ke seluruh bagian telapak tangan tanpa harus mengorbankan proteksi.

Nah semoga tips ini bermanfaat. Ingatlah untuk membeli merk sarung tangan yang mampu melindungi, terasa aman dan nyaman, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan riding Anda.

2 thoughts on “Ini 5 Tips Memilih Sarung Tangan

  1. Merk direkomendasikan apa kang plus harga..?

  2. Merk boleh apa aja, asalkan memperhatikan 5 faktor di atas bro. Merk lokal harga terjangkau seperti Respiro jg cukup nyaman dan mampu melindungi seperti merk import macam Dainese, REV’IT, Alpinestars, RS Taichi dll.

    Kalau merk import sdh pasti harganya cukup tinggi, rata-rata mulai dari harga 400 ribu, kalau yang seperti difoto harganya berkisar 700 ribuan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *