Review Ban Aspira Premio Urbano

DSC_0480

Seusai meluncurkan ban Aspira Premio pada (23/02/2016), PT Astra Otoparts mengajak MotoBikerz untuk mencoba Ban Aspira Premio bersama puluhan member dari klub & komunitas motor. Test ride singkat ban Aspira Premio mengambil start dari Kemang, Jakarta Selatan menuju Ancol Jakarta Utara. Berikut review ban Aspira Premio Urbano.

Dalam kesempatan test ride singkat menempuh jarak sekitar 25 kilometer ini, MotoBikerz mencoba ban lokal dengan rasa impor Aspira Premio tipe Urbano yang terpasang pada Honda Vario 150 FI. Sementara beberapa member dari klub dan komunitas mencoba Aspira Premio tipe Sportivo.

DSC_0467

Ban Aspira Premio adalah ban tubeless yang khusus diciptakan bagi para bikers pengguna motor skutik, bebek dan sport yang menggunakan motor dalam aktifitasnya sehari-hari. Aspira Premio tipe Urbano dan Sportivo sekilas memiliki desain telapak yang hampir mirip.

Sebagai ban yang diproduksi bersama PT Evoluzione Tyres (Pirelli), Aspira Premio juga mengadopsi sebagian teknologi kompon dan konstruksi yang terdapat pada Pirelli. Terbukti ban ini memiliki rasa Sicurezza (aman), Forte Ternuta (cengkeraman kuat), Forte Trazione (traksi tinggi) di semua kontur jalan.

DSC_0659

Saat Honda Vario yang dikendarai MotoBikerz, motor cukup lincah diajak melintasi kemacetan di jalan Warung Buncit Raya. Cengkeraman kuat terbukti saat MotoBikerz menikung cepat jalanan bergelombang dan sedikit berpasir yang ada di kawasan Kemayoran.

Sayangnya karena kondisi aspal sangat panas saat itu, MotoBikerz tidak merasakan keunggulan guratan telapak ban Aspira Premio jika melewatii jalan basah.

Sesuai namanya, Aspira Premio diposisikan sebagai lini top of the ban merk Aspira. Aspira Premio sendiri akan berkompetisi dengan ban lokal lainnya yakni IRC, Zeneos, FDR dan Corsa Platinum Series.

Your comment: