Keren.. naik SOIB Motorcycle pakai helm ZEUS half face

20160108_165223

Pada akhir tahun 2015 yang lalu, PT V-KOOL Indo Lestari, distributor kaca film merek V-KOOL di Indonesia menggelar “Media Gathering & Appreciation 2015”. Kabar bagusnya para tamu undangan yang hadir, termasuk StephenLangitan.com yang hadir di acara tersebut diberikan Goodie Bag yang isinya sebuah helm model Half-Face merek ZEUS.


Helm baru ini sempat disayang-sayang alias tidak dipakai hampir 3 minggu lebih, dan setelah dipakai wara-wiri dengan sepeda motor ternyata ada banyak orang yang bertanya-tanya apakah V-KOOL mengeluarkan produk helm? Jawabannya tentu saja tidak!

Bisnis PT V-KOOL Indo Lestari tetap fokus pada bisnis kaca film yang sudah digeluti selama 20 tahun di Indonesia. Jadi, helm ini hanya sekedar souvenir dari V-KOOL yang dibubuhi stiker label V-KOOL. Selain itu, helm ini terbatas pada kebutuhan souvenir yang diberikan kepada awak media di bulan Desember 2015 lalu (hanya untuk kalangan terbatas).

Pada prinsipnya ZEUS Helmet bisa dibeli oleh masyarakat luas melalui toko-toko helm atau situs belanja online. Helm yang kami peroleh dari V-KOOL dan saat ini dipakai untuk aktifitas harian, adalah Zeus Helm Half Face model ZS – 610 warna Putih yang ditawarkan oleh Lazada seharga Rp. 420,000.-

Sebenarnya keberadaan ZEUS Helmet di Indonesia adalah sebagai merek helm luar negeri (IMHO dari Taiwan) tapi diproduksi di negara Vietnam. Model helmnya bagus, baik dari segi desainnya dan mirip dengan desain helm merek TDR half-face. Sebenarnya ZEUS Helmet ini sudah lama dipasarkan di Indonesia namun termasuk masih jarang beredar (tidak pasaran).

Buat masbro yang mau produk helm anti-mainstream (ngga pasaran), bisa jadi ZEUS Helmet ini bisa jadi pilihan. Jangan kuatir soal regulasi standar DOT dan SNI, yang pasti hel, ZEUS ini sudah mengantongi kedua regulasi tersebut.

Model Zeuz Z-610 (half face) ini double visor yang sudah dilengkapi dengan kaca hitam sehingga sangat penting untuk menahan silau matahari dan helm ini sepertinya sangat diminati para biker apalagi warna putih sebagai pilihan utama pasalnya warna putih sangat sederhana, keihatan ebih elegan tanpa motif apapun. .

Kami mendapat ukuran L, dan sangat pas dikepala, tidak longgar maupun tidak sempit. Yang pasti ukuran M dan XL juga tersedia. Untuk pengunciannya menggunakan sistem quick release buckle. Bobotnya sekitar 1.5 kg dan ini hampir sama dengan merek helm yang lainnya.

Nah kalau soal padding, sampai saat ini busanya  belum pernah dibuka/dilepas untuk dicuci atau dibersihkan, tetapi yang pasti busa helm ini bisa dilepas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *