Tim Viar IOX 2016 Finish di Bali

Tim Viar IOX 2016 9

Rombongan Indonesia Offroad eXpedition akhirnya berhasil menaklukkan tanah Jawa dan finish di Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada Minggu (28/02/2016). Rombongan yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari sekitar 500 Offroader dengan menggunakan 59 mobil Offroad dan 67 motor Trail yang terbagi dalam 7 tim yakni Orang Utan, Macan, Rajawali, Buaya, Elang dan Jalak termasuk official.

Tim Viar IOX 2016 3

Perjalanan dimulai dari Keraton Jogjakarta, 13 Februari 2016, untuk selanjutnya menuju Jawa Tengah, Jawa Timur, dan berakhir di halaman Garuda Wisnu Kencana (GWK) 28 Februari 2016. Ketika memasuki kawasan Jawa Timur, para Offroader disuguhi berbagai track dan pemandangan indah sepanjang Jalur Lintas Selatan mulai pesisir Pantai Pelang Trenggalek, kemudian menikmati sunrise Pantai Sine Tulungagung hingga masuk Kota Batu.

Puas main di jalur pantai, peserta IOX Dirtbike menyusuri kawasan Gunung Bromo lalu ke Gunung Semeru. Offroader harus bisa melewati track di kawasan Taman Nasional Meru Betiri yang membuat mereka bersusah payah keluarnya.

“Kita menemukan jalur yang esktrem di kawasan Taman Nasional Meru Betiri di hari ke-11 dan banyak peserta bermalam di hutan dan masuk pagi harinya saking beratnya medan,” jelas Teddy Wibowo, salah satu koordinator IOX JOLI 2016.
Dan untuk mendukung kegiatan ini, salah satu pabrikan otomotif lokal yang berbasis di Semarang, yaitu Viar Motor ikut menerjunkan 4 unit Cross X 250SE yang ditunggangi oleh Ipoel K, Iwan, Imam Krowes, dan Bayu Sangaji.

Penerimaan rombongan ekspedisi dari Viar diterima oleh Andre, salah satu pemilik jaringan penjualan Viar di wilayah Bali.

Tim Viar IOX 2016 4

Menurut Iwan, salah satu rider yang menunggangi unit Cross X 250, “Tidak ada masalah di jalur untuk Viar. Daya tahan unit ini memang luar biasa hanya permasalahan yang kami hadapi hanya di rantai, kebetulan sparepart dibawa oleh tim logistic, jadi tanpa halangan berarti, dan pada jalur Trenggalek single track, Power dari Cross X 250 ini luar biasa dan saya sangat puas”.

Senada dengan Iwan, Bpk Ipoel yang berasal dari Aceh juga terkesima dengan kekuatan Viar Cross X 250 ini dan berencana akan memboyong unit ini untuk menyalurkan hobinya. “Saya sebenarnya menggunakan motor Build-Up untuk terabas, Tapi cukup kaget juga ketika merasakan tenaga dari motor ini (Cross X 250SE) jadi sepertinya begitu pulang saya akan ke dealer untuk beli motor ini.”

Cross X 250SE merupakan unit andalan dari Viar di kelas 250cc yang diluncurkan Februari 2015. Unit Trail dengan kapasitas murni 249,6cc ini diklaim memiliki torsi hingga 23N.m pada 7000 rpm. Berbagai trophy juga sudah diraih baik di tingkat Domestik maupun tingkat Asia.

2 thoughts on “Tim Viar IOX 2016 Finish di Bali

  1. salut untuk tim viar, bisa berhasil finish IOX yang extremenya nggak ketulungan

  2. wehh dedek gemess

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *