Dua Pebalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Asian Talent Cup Losail

Andi Gilang & Gerry Salim - Podium

Dua pebalap Indonesia yang tergabung dalam Astra Honda Racing (AHRT), Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar atau dikenal dengan Andi Gilang, berhasil meraih kemenangan dalam seri kedua Asia Talent Cup (ATC) yang berlangsung pada 17-20 Maret 2016 di sirkuit Losail, Qatar.

Gerry Salim berhasil meraih kemenangan pada race pertama dengan catatan waktu 31 menit 27,084 detik, terpaut 0.008 detik dan 0.018 dari dua pebalap Jepang Ai Ogura dan Kazuki Masaki yang berada di posisi kedua dan ketiga, sementara itu Andi puas berada di posisi kelima.

Pada race kedua, Andi Gilang yang berduel dengan pebalap Thailand Somklat Chantra, berhasil memenangkan pertarungan dengan catatan waktu 30 menit 57,662 detik dan meraih podium pertama, sedangkan Gerry Salim berhasil finis di posisi ketiga, dengan selisih 8,442 detik.

Dengan demikian Gerry Salim memimpin di klasemen umum Asian Talent Cup dengan mengantongi 71 poin, sementara Andi Gilang berada di peringkat kelima dengan 52 poin.

Pada kesempatan kali ini, Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia turut menyatakan dukungannya kepada kedua pebalap Indonesia yang sedang berlaga melalui Kabid Olahraga Sepeda Motor, Medya Saputra dan Kabid Wisata, Piri Sudjarwo yang turut hadir di sirkuit Losail, Qatar.

“Indonesia mengharapkan prestasi putra bangsa ini dapat berlanjut hingga akhir musim kejuaraan Asian Talent Cup dan menjadi wakil Indonesia saat kita berhasil menyelenggarakan MotoGP di tahun-tahun mendatang” ujar Kabid Olahraga Sepeda Motor, Medya Saputra.

Empat seri Asian Talent Cup selanjutnya akan dilaksanakan pada 13-15 Mei 2016 di Sepang, Malaysia, 16-18 September 2016 di Zhuhai, Cina, 14-16 Oktober 2016 di Twin Ring Motegi, Jepang dan terakhir pada 28-30 Oktober 2016 di Sepang, Malaysia.

Your comment: