Ketika Kelelahan Berubah Menjadi Kebahagiaan.. betapa nikmatnya

20160228_092711

Solo Rider Stephen Langitan (SL) menempuh jarak tempuh 775 Km dimulai dari markas MotoBikerz.com di Cinere Depok hingga tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, jarak ini lumayan jauh dan melelahkan apalagi turun hujan yang tak henti mulai dari Lamongan sampai serah terima motor Suzuki Inazuma dengan jasa ekspedisi di dermaga Tanjung Perak pada pukul 22.00 WIB (Sabtu, 27/2/16).

Namun kelelahan itu berubah menjadi kebahagiaan pasalnya perjalanan hari itu memang sesuai dengan target awal, dan yang lebih penting zero accident dan zero trouble. Rasa bahagia ini semakin bertambah saat mendapat sambutan hangat dari Kombo Riders Surabaya yang datang menjemput SL di ruang tunggu dermaga Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kedua teman Kombo Riders ini, yaitu Bro Christian Natalino dan Rio Yuliwardana kemudian mengantar SL ke rumahnya Bro Rio untuk beristirahat.

20160228_115543Hari esoknya Minggu, 28/2/16 bro Rio mengajak jalan-jalan di Kota Surabaya. Kunjungan pertama adalah sarapan pagi Soto Ayam Lamongan di Jl. Dharma Husada Surabaya, kemudian berkunjung ke lokasi pelatihan GoJek Surabaya “The Street Smart Program Defensive Riding Training” di Kenjeran sekaligus bertemu dengan instructors bro Eko Supriyono, bro Ilham SBC dan rekan-relan instruktur yang lainnya.

Oh ya.. kenapa sampai bisa mampir ke lokasi pelatihan GoJek Surabaya ini? Soalnya bro Rio Yuliwardana adalah salah satu instrukturnya yang kebetulan saat itu lagi off sehingga ia bisa menemani SL selama di Surabaya.

20160228_133441Dari Kenjeran, jalan-jalan berlanjut ke gerai Respiro Surabaya Nginden sekaligus membeli sarung tangan reflector neo ignition ED black orey seharga Rp. 90 ribuan. Di Respiro Nginden in, bro Christian Natalino datang bergabung dan memberikan cindera mata berupa baju kaos Kombo Surabaya edisi ulang tahun kedua. Wau.. keren bro!

Dari Respiro Nginden berlanjut lagi menuju Pusat Ban Motor Surabaya milik bro Bona Ventura (nama di facebook). Wah ternyata Pusat Ban Motor ini benar-benar sebagi pusat ban motor yang menjual berbagai merek dan ukuran ban motor sesuai kebutuhan para biker. Apalagi disana juga sebagai tempat berkumpulnya para biker dari berbagai klub dan komunitas, nah buat biker yang memiliki stiker klub/komunitas jangan lupa ditempelkan ditempat yang sudah disediakan oleh Pusat Ban Ban Motor Surabaya.

20160228_200530Pada malam harinya bro Rio mengajak SL makan malam nasi rawon setan di Jl. Embong Malang Kota Surabaya, wuih rasa enaknya luar biasa. Untung lidah SL dapat menerima seluruh makanan nasional dari Sabang sampai Merauke, sehingga masakan khas Jawa Timur pun masuk dalam daftar sebagai makanan yang disukai. Usai makan malam, obrolan santai dengan Rio masih berlanjut di warung kopi sambil meneguk minuman hangat STMJ (Susu Telur Madu Jahe).

Hari esoknya Senin, 29/2/16 adalah persiapan terbang ke Makassar. Pukul 10.00 SL pun harus berpamitan dengan orang tuanya Bro Rio yang sudah menerima kehadiran SL dan sudah diizinkan menginap selama 2 malam dirumahnya. Bro Rio dengan motor skutiknya kemudian membonceng SL menuju Bandara Juanda.

20160229_113621Sebelum meluncur ke bandara, bro Rio mengajak SL untuk mampir dulu kerumah Bro DJ Areef selaku founder Kombo (Komunitas Motor Box) Indonesia yang kini sudah memiliki member di facebook berjumlah 40 ribu lebih. Wah.. ini merupakan pertemuan spesial bisa bertatap muka langsung dengan Bro DJ Areef dirumahnya. Setelah ngobrol dan foto bersama, mau tak mau SL harus meninggalkan Kota Surabaya untuk selanjutnya terbang ke Makassar.

Terima kasih bayak kepada bro Rio, bro Christian, bro DJ Areef dari Kombo Surabaya yang sudah menerima kehadiran SL untuk singgah dan bermalam di Surabaya sebelum menjalankan misi utama yaitu Solo Touring Sulawesi.

One thought on “Ketika Kelelahan Berubah Menjadi Kebahagiaan.. betapa nikmatnya

  1. Djareef evo says:

    Luar biasa dan istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *