Wahana Honda Latih 12 Blogger Safety Riding

DSC_4336

Bertempat di Safety Riding Track Wahana Jatake, Tangerang, hari ini (23/04/2016) PT Wahana Makmur Sejati, selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta & Tangerang mengajak 12 blogger otomotif mengikuti pelatihan safety riding.

Para blogger mengikuti pelatihan mulai dari teori dan praktek seperti pengereman, slalom, dan narrow plank. Dalam kegiatan ini WMS menyiapkan beragam jenis sepeda motor Honda seperti skutik, cub (underbone), sport, hingga Big Bike Honda CB 500X (2015) dan CB 650F.

DSC_4415

WMS mengerahkan 4 instruktur Safety Riding yang terdiri Siswanto, Samsul Falah, Muhammad Adi Sucipto, Agus Sani, untuk pelatihan kali ini.

DSC_4466

Pelatihan di atas area seluas 120 x 60 meter persegi ini safety riding sangat penting mengingat angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor cukup tinggi bila dibandingkan kendaraan lainnya. “Kegiatan ini selain sarana sharing mengenai safety riding juga sebagai silaturahim dengan blogger otomotif,” jelas Group Head of Corporate Communication Wahana Makmur Sejati, Wiyarto Mulyono.

DSC_4374

Sementara menurut Siswanto, selaku instruktur safety riding menjelaskan bahwa para bikers harus sering ikut latihan. “Para pemotor sebaiknya mengikuti pelatihan safety riding minimal 1-2 kali dalam setahun, hal ini penting dilakukan karena biarpun sehari-hari bermotor kadang kita lupa teknik teknik mengendarai motor yang benar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *