Nih Alasan Kenapa Cewek Suka Naik Motor

DSC_0078

Berdasarkan data CIA World Factbook Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk nomor 5 terbesar di dunia. Dengan penduduk perempuan sejumlah 126,8 juta jiwa tidak sedikit diantaranya suka berkendara, khususnya sepeda motor. Hal ini terlihat dari kepemilikan sepeda motor oleh perempuan terus meningkat di Indonesia dengan lonjakan kepemilikan sebesar 15 persen bila dibandingkan dengan tahun 2014.

Dan tahukah kamu, bagi cewek memiliki motor ternyata banyak manfaatnya. Ada banyak hal yang bisa dirasakan para cewek yang terbiasa mengendarai motor dibandingkan tidak.

Salah satu situs jual beli kendaraan di Indonesia menemukan sedikitnya 5 fakta / alasan kenapa cewek suka naik motor.

Lebih Produktif
Punya motor memang bisa bikin seseorang lebih produktif. Hal ini bukan berdasar asumsi ya. Informasi dari hasil penelitian, sebanyak 74 persen cewek merasa lebih berkembang produktivitasnya semenjak memiliki kemampuan mengendarai sepeda motor.

Masih menurut informasi dari penelitian, cewek yang gesit mengendarai motor bisa melakukan banyak hal dibanding yang tidak bisa atau malas menggunakan motor.

Tentu saja mobilitasnya tambah tinggi. Apalagi daya jangkau motor lebih luwes dibandingkan mobil. Sehingga cewek pengendara motor bisa melakukan banyak kegiatan yang jauh lebih produktif.

DSC_0077

Lebih Bahagia
Lady biker ternyata lebih bahagia dibandingkan yang bukan. Mungkin bahagia karena memiliki motor ya. Namun ada banyak faktor yang membuat cewek rider lebih bahagia.

Hasil riset menyatakan bahwa perempuan pengendara motor memiliki kebahagiaan terhadap diri sendiri yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan yang bukan pengendara motor.

Lebih dari 33 persen pengendara motor perempuan di dunia mengakui jika rasa stres mereka berkurang setelah mengendarai motor. Cewek yang suka mengendarai motor tentu memiliki pengetahuan yang lebih banyak.

Lebih Percaya Diri
Hasil penelitian lebih lanjut, nyatanya cewek pengendara motor punya rasa percaya diri yang tinggi. Sebanyak 35 % bikers cewek di dunia merasa memiliki rasa percaya diri lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang bukan pengendara motor.

Mengendarai motor memang dipandang sepele. Namun sejatinya ia perlu ketrampilan. Banyak kecelakaan yang melibatkan pengendara motor cewek memang. Artinya jika seorang cewek mampu ‘menaklukkan’ motornya, maka ia pasti miliki percaya diri yang tinggi.

102266-full

Lebih Berwawasan
Setelah berbicara mengenai rasa percaya diri para women rider ini, menarik untuk diketahui juga seberapa mahir mereka dalam berkomunikasi atau bersosialisasi di lingkungannya.

Para cewek pengendara motor lebih terbuka dan mudha bersosialisasi. Mobilitas mereka yang tinggi membuat mereka dengan mudah bertemu orang-orang baru dan melakukan sosialisasi.

Para perempuan pengendara motor disinyalir memiliki konten wawasan yang lebih beragam untuk dibicarakan. Persentasenya sebesar 60 persen perempuan pengendara motor lebih punya wawasan dibandingkan perempuan yang bukan pengendara motor.

Data tersebut menunjukkan bahwa memang semakin berkembangnya wawasan yang dimiliki, maka semakin besar pula rasa percaya diri dan kemampuan bersosialisasi para perempuan pengendara motor ini.

Merasa Lebih Seksi
Tidak hanya itu, 27 persen para perempuan pengendara motor merasa lebih seksi dan menarik dibandingkan dengan perempuan yang tidak bisa mengendarai motor sama sekali.

Meningkatnya kepercayaan diri dan juga menganggap dirinya lebih menarik, membuat 50 persen perempuan pengendara motor merasa puas dengan kehidupan asmaranya.

Hasil survei ini membuktikan jika sepeda motor ternyata tidak hanya disukai oleh pria karena kepraktisannya, tapi juga dirasakan manfaatnya oleh para perempuan.

Nilai-nilai yang rider perempuan rasakan sangat unik, mereka menjadi merasa lebih bahagia, percaya diri, dan menarik merupakan beberapa diantarannya.

Your comment: