Hujan Lebat Mengguyur Jalannya Kejurnas IRC Tire Powertrack 2016 Putaran Satu

93c73d03-ea57-4e8b-8cf1-67552701961e

Putaran pertama Kejurnas IRC Tire Powertrack 2016 sukses digelar akhir pekan kemarin, 7-8 Mei 2016, di Sirkuit Tambakboyo, Ambarawa, Jawa Tengah. Perlombaan yang diikuti sebanyak 253 crosser ini dibagi menjadi 20 kelas yang terdiri dari tiga kelas kejurnas dan 17 kelas supporting.

Digagas oleh Lightning Production sebagai pronas IMI dari Kejurnas IRC Tire Powertrack 2016, seri pembuka ini diguyur hujan lebat yang mengakibatkan adanya pengurangan jumlah lap atau waktu tempuh. Hal tersebut terpaksa dilakukan oleh pihak penyelenggara mengingat lintasan di sepanjang Sirkuit Tambakboyo tergenang air akibat hujan lebat yang terus melanda di hari Minggu (8/5) siang.

Di kelas kejurnas Bebek Modifikasi 110 cc Senior, Rizky HK sukses keluar sebagai pemenang. Crosser muda berbakat yang menjadi juara nasional grasstrack tahun 2014 lalu itu berhasil mengalahkan pesaingnya Akbar Taufan di posisi kedua dan Savona Oky di peringkat ketiga. Sementara Edy Ariyanto yang juga merupakan rival terberat Rizky dan Akbar sejak lama, harus puas berada di posisi keempat.

Namun, nasib kurang beruntung Edy tak bertahan lama. Di kelas kejurnas Bebek Modifikasi 125 cc Senior, Edy berhasil menjadi yang terdepan dengan mengalahkan Rizky di urutan kedua dan Fernando Zulfiansyah di peringkat ketiga. Kali ini, Akbar terpaksa gagal masuk ke podium karena ia hanya mampu menduduki posisi kelima di bawah Lanthian Juan yang berada di peringkat keempat.

Di kelas kejurnas Campuran Senior, ketiga crosser berprestasi yang saling bersaing, Rizky, Edy, dan Akbar berhasil merajai podium. Rizky sukses finish di urutan pertama, diikuti oleh Edy di peringkat kedua, dan Akbar di posisi ketiga. Turut hadir dalam ajang pembuka Kejurnas IRC Tire Powertrack 2016 yaitu Kadarusman selaku Ketua Pengprov IMI Jawa Tengah dan juga Kabid Olahraga Sepeda Motor IMI, Medya Saputra.

Selanjutnya putaran kedua dari ajang Kejurnas IRC Tire Powertrack 2016 rencananya akan digelar pada 4-5 Juni 2016 mendatang di Wonosobo, Dieng, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *