Jambore Daerah 1 – YRFI Gorontalo

13240638_1029332157155368_4681208956353706291_n

Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi Gorontalo selaku wadah klub/komunitas roda dua di Gorontalo mengadakan jambore daerah (jamda) diLapangan Taruna Kota Gorontalo, 21-22 Mei 2016.

“Jamda tersebut merupakan yang pertama kali digelar dan diharapkan bisa menjadi kegiatan tahunan,” kata Gubernur YRFI Provinsi Gorontalo, Bro Sam, dalam kegiatan jambore tersebut baru-baru ini.

Jambore Daerah (Jamda) diadakan sebagai ajang silaturahmi dan temu kangen antara sesama bikers. Event tersebut diisi dengan ragam hiburan dengan mengundang seluruh klub/komunitas yang berada di bawah naungan YRFI baik yang ada di dalam dan luar Gorontalo.

Saat ini,sudah ada 12 klub di Gorontalo yang sudah bergabung. Adapun total undangan hadir dari diperkirakan 1000 bikers. Tidak hanya itu, YRFI Kota Makassar juga mengundang klub/komunitas di luar brand Yamaha.

Kemeriahan acara terlihat dengan jumlah bikers yang memenuhi lapangan taruna remaja Kota Gorontalo, yang mendapat dukungan dari Main Dealer Yamaha PT. Hasjrat Abadi Cabang Gorontalo. Acara hiburan yang disuguhkan beragam seperti Live music, Games, ada Service Gratis motor Yamaha, Donor Darah dan banyak Doorprice yang telah disediakan oleh panitia.

Yang menarik adalah kontes modifikasi motor dengan tema Modifikasi Touring. Hal ini mendapat daya tarik tersendiri bagi bikers itu sendiri dan para pengunjung masyarakat Gorontalo. Setiap komunikasi mengirimkan wakilnya untuk kontes modifikasi tersebut.

Pada malam puncak diberikan piagam dan sertifikat penghargaan kepada setiap perwakilan tamu yang hadir, seperti YRFI Sulut, YRFI Sulteng, YRFI Sulselbar, YRFI Sultra, bahkan ada yang dari Depok dan Jakarta juga hadir. Acara berlangsung sangat lancar dan penuh keakraban sampai akhir acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *